PALAS - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pujakesuma, Kabupaten Padanglawas (Palas) deklarasi gembira dengan goyang gemoy sebagai dukungan ke pasangan calon Capres -Cawapres, Prabowo-Gibran no urut 2,di lapangan Balai Desa Trans Ujung Batu III, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Sabtu (27/1/2024). Deklarasi gembira goyang gemoy ini bertujuan untuk meningkatkan semangat warga Pujakesuma agar kompetisi Pilpres di Pemilu 2024 untuk meredakan ketegangan suhu politik menjelang Pemilu.

Ketua DPD Pujakesuma Palas, H.Sujito menyatakan, deklarasi gembira ini sebagai bentuk dukungan warga Pujakesuma dan Kabupaten Palas, untuk calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran.

Ia juga mengajak, warga Pujakesuma dan elemen masyarakat Kabupaten Palas umumnya, mendukung Prabowo-Gibran di pemilu untuk meraih kemenangan karena dinilai memiliki program karya nyata bukan karya kata-kata.

"Deklarasi gembira diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata untuk kemenangan Prabowo -Gibran di Pemilu 2024," tutur H.Sujito.

Ia berharap, kegiatan deklarasi gembira ini akan membangun dan memperkuat kedekatan sosial antar masyarakat dan komitmen untuk memenangkan paslon no 2 di Pemilu.

“Deklarasi gembira ini juga sebagai hiburan dan meredakan ketegangan di masyarakat dalam menghadapi Pemilu baik Pilpres maupun Pileg," ungkapnya.

Kata Sujito, suasana politik saat ini, bisa muncul kreasi yang ringan, lucu, dan seru yang bisa dilakukan bersama-sama dengan penuh keceriaan untuk dukungan ke paslon no 2.

"Pasangan Prabowo-Gibran menjadi pilihan paling tepat dan paling favorit bagi warga Pujakesuma, karena diyakini dapat membela kepentingan rakyat kecil yang berada dipelosok desa-desa se Indonesia," imbuhnya.

Ia menambahkan, deklarasi gembira yang di iringi dengan goyang gemoy ini dikemas untuk membangkit semangat pendukung paslon no 2 agar selalu gembira dan bersuka ria untuk perjuangan meraih kemenangan.

Deklarasi goyang gemoy digelar, lanjutnya, karena ingin meredam tensi politik kian meningkat. Apalagi mendekati pemilu yang sudah diambang pintu, tepatnya 14 Februari 2024.

“Kami berusaha selalu gembira dan terlepas dari ketegangan pikiran yang disibukan dengan kegiatan politik," ucap H.Sujito.

Meski begitu, ia tepat mengingatkan, seluruh warga Pujakesuma dimanapun berada dapat berkontribusi untuk memenangkan Prabowo -Gibran di pemilu 2024.

"Kita harus fokus kepada salah satu paslon sesuai deklarasi yang kita nyatakan secara kompak untuk pilihan yang tepat," katanya.

"Deklarasi gembira dengan dua jari yang di iringi dengan goyang gemoy bertujuan untuk menjaga kehangatan dan semangat menyambut pesta demokrasi serentak 2024," pungkasnya.