PADANGSIDIMPUAN - Pj Wali Kota Letnan Dalimunthe mengajak seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara berbondong-bondong, dalam menyukseskan Pemilu 2024. "Pemilihan Umum telah memanggil kita, saya minta tolong seluruh masyarakat untuk hadir di TPS secara berbondong-bondong dan bersemangat," ucap Letnan Dalimunthe.

"Ini penting untuk masa depan negara kita," tambah Letnan, disela meninjau logistik pemilu yang ada di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan, Kamis (25/1/2024)

Letnan menambahkan, partisipasi masyarakat penting untuk masa depan negeri ini, untuk menentukan pemimpin yang legitimate (Sah), jujur, dan adil.

"Partisipasi masyarakat ini sangat ditunggu-tunggu oleh negara ini. Jadi jangan golput, sekali lagi jangan golput, mari kita jaga bersama. Pemilu bisa berlangsung dengan aman, damai, jurdil, dan berintegritas," pesannya.

Sementara itu, surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah sampai di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Jend Abdul Haris Nasution, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis menyatakan kesiapannya dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, khususnya di Kota Padangsidimpuan.

"Secara Nasional kita sudah siap, secara khusus di Kota Padangsidimpuan dengan dukungan banyak pihak termasuk pemerintah kota yang sangat luar biasa, itu menjadi energi bagi kami untuk semakin siap menghadapi Pemilu," ungkapnya.

Surat Suara Pemilu 2024 yg sudah masuk ke Gudang Logistik KPU Padangsidimpuan sudah meliputi 5 jenis pemilihan, yaitu :

a. Surat Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, berjumlah = 164.776

b. Surat Suara Pemilu Anggota DPD, berjumlah = 164.776

c. Surat Suara Pemilu Anggota DPR, berjumlah = 164.776

d. Surat Suara Pemilu Anggota DPRD Provinsi, berjumlah = 164.776

e. Surat Suara Pemilu Anggota DPRD Kab/Kota, berjumlah = 164.776.

Gudang Logistik KPU Kota Padangsidimpuan dilengkapi dgn CCTV dan Polres Padangsidimpuan menempatkan personelnya utk melakukan penjagaan dan pengamanan, tambahnya.

Ketua KPU Padangsidimpuan juga menyebut, Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu utk 5 jenis tersebut sudah selesai dilakukan, pada saat ini kegiatan di Gudang Logistik KPU Kota Padangsidimpuan adalah Pengepakan Logistik.

Setelah selesai pengepakan, giat terakhir adalah pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik KPU Kota Padangsidimpuan ke TPS satu hari sebelum hari pemungutan suara tepatnya pada tanggal 13 Februari 2024, tuturnya.

Tagor berharap pelaksanaan Pemilu di Kota Padangsidimpuan akan berlangsung dengan baik, kondusif, tanpa ada kekerasan, intimidasi, dan hal - hal yang sifatnya mencederai proses Pemilu Tahun 2024.***