PALAS - Kapolres Padanglawas (Palas) tinjau lokasi banjir di Desa Pintu Padang, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Palas. Pantauan Go Sumut, Jumat (26/1/2023), menyusul hujan yang berkepanjangan belakangan, seperti semalam hujanderas turun di areal pegunungan hingga mengakibatkan terjadinya banjir dan sungai meluap.

Termasuk Sungai Batang Taris yang melintasi di Desa Pintu Padang, bahkan luapan sungai membanjiri badan jalan, hingga 16 unit rumah rusak diterjang arus sungai.

Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika, SIK,dikesempatan peninjuan juga menyalurkan bantu keluarga korban banjir di Desa Pintu Padang, Kecamatan Ulu Barumun.

"Bantuan yang diberikan berupa sembako kepada keluarga korban terdampak banjir. Juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan menjaga kesehatan,"imbuhnya.

Kata Kapolres, pihak Polres Palas mendapat informasi langsung tanggap dan terus bergerak menuju lokasi banjir.Dan memerintahkan personel bersama Polsek Barumun membantu masyarakat," kata AKBP Diari Astetika.

Disela peninjuan, Kapolsek Barumun, Iptu Sakti dan Kasat Samapta AKP M Husni Yusuf dan personil langsung turun ke lokasi membantu masyarakat membersihkan material lumpur dan kayu yang terbawa arus sungai. Selain membantu mengamankan barang-barang berharga.

kapolsek Barumun,Iptu Sakti juga mengingatkan,warga untuk tetap waspada, bila terjadi banjir susulan agar secepatnya mencari tempat yang pengungsian yang lebih aman.

Ditambahkan, sampai pukul 10.00 WIB, luapan air berangsur surut. Sehingga arus lalulintas ke desa Pintu Padang sudah bisa di lewati kendaraan.