PADANGSIDIMPUAN - Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe menerima silaturahmi gabungan penggiat olahraga yang terdiri dari Club Atletik Matabe, Club Sepeda Konsep, Club Renang South Star, dan Karang Taruna Kota Padangsidimpuan di ruang kerja Wali Kota, Senin (22/1/2024). Dalam silaturrahmi itu, Ketua Karang Taruna Padangsidimpuan Roby Arianto Napitupulu mengatakan selain bersilaturahmi juga menyerukan dukungan terhadap Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan Pemko Padangsidimpuan belakangan ini.

"Kita selaku pemuda sangat mendukung penuh pemerintah dalam hal pelaksanaan CFD, karena ini adalah wadahnya para pemuda untuk mengaplikasikan ide, kreatifitas. Baik bidang olahraga, seni, budaya dan UMKM demi terwujudnya generasi emas mendatang," ucapnya

Ianya juga berharap dengan adanya CFD di Padangsidimpuan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga, tercipta sport turism, mengakomodir kreatifitas pemuda dan dapat menarik para warga luar kota Padangsidimpuan untuk berkunjung Sehingga ekonomi masyarakat juga akan meningkat.

Sementara Pj. Wali Kota Letnan Dalimunthe mengungkapkan, sangat senang melihat semangat dan kerja keras teman-teman penggiat olahraga.

Menurutnya, olahraga memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan karakter masyarakat dan mempererat hubungan sosial.

"Pemerintah daerah berkomitmen untuk mendukung dan dapat berkolaborasi dengan baik," tuturnya.

"Kita harus tunjukkan nama baik Kota Padangsidimpuan, dan kita dari pemerintahan berkomitmen mendorong agar atlet di kota kita ini dapat berpotensi dan berkembang di seluruh cabang olahraga ke depan," ungkapnya.