LANGKAT- Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH yang di wakilkan oleh Asisten Adm Ekbangsos H.Sukhyar Mulyamin,S.Sos,M.Si menghadiri Penyelenggaraan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Aparat Pemerintah secara Online, bertempat di ruang Data Makodim 0203/LKT, Senin (22/1/2024). Asisten Teritorial Kasad Menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat Pemerintah dengan tema "TNI AD Bersama Rakyat Siap Hadapi Dampak Perubahan iklim Global".

Mayjen TNI Joko Hadi Susilo,S.IP mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak /ibu pejabat TNI/Polri dan pejabat Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah hadir baik secara langsung maupun secara online.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dikarenakan hal ini merupakan hal penting bagi kita bangsa negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang 45, yang kita sadari melalui kegiatan komsos dengan aparat pemerintah," ucapnya.

Kata dia, perubahan iklim global saat ini sangat mempengaruhi kesehatan dan pangan yang secara tidak langsung akan berdampak kepada stabilitas keamanan.

"Menghadapi perubahan iklim global ini tentunya diperlukan kolaborasi yang memiliki tanggung jawab bersama untuk melindungi seluruh masyarakat dari dampak bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Ini merupakan pondasi yang kokoh untuk mengatasi tantangan bersama dan menciptakan keberlanjutan yang lebih baik bagi generasi muda tersebut," lanjutnya.

Dia berharap, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk saling bersinergi sesama aparat pemerintah untuk memberikan kontribusi yang positif dalam menghadapi perubahan iklim global di wilayah atau daerah masing-masing untuk kepentingan bangsa dan negara.