ASAHAN - Pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara (Sumut), menjadi pendukung capres pertama yang singgah di Desa Sei Lendir, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan, Sumut. Kedatangan Tuan Guru Sahabat Ganjar pada Rabu (15/11/2023) ke Desa Sei Lendir untuk bersilaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan berupa rehal (meja) Al-Quran dan kipas angin untuk TPQ Al Ikram.
 
“Dari 8 Presiden, termasuk Pak Ganjar ini kalau jadi (Presiden) kami memperhatikan inilah (Ganjar Pranowo) yang pernah baru sampai ke tempat kami,” ujar Ketua TPQ Al Ikram, Abdul Halim Sinaga.
 
Abdul mengatakan dari banyaknya pergantian pemimpin di Indonesia, hanya Ganjar Pranowo yang sukarelawannya datang langsung ke Desa Sei Lendir dan memberikan bantuan.
 
Dia mengaku sudah 20 tahun menjadi guru pengajian di wilayah tersebut dan terharu, ada sukarelawan Calon Presiden yang peduli dan mencurahkan perhatian untuk warga Desa Sei Lendir.
 
Warga desa yang diwakili Abdul Halim pun akan mendukung dan mendoakan Ganjar Pranowo agar terpilih menjadi Presiden 2024-2029, dan bisa merealisasikan harapan warga untuk didirikannya masjid dan pondok pesantren di Desa Sei Lendir.
 
“Ini Pak Ganjar, baru beliau yang pernah sampai ke sini. Saya sudah 20 tahun mengajar mengaji di sini, jadi mohonkan kami doakan Pak Ganjar dari sini beliau akan menang. Tolong disiapkan masjid, didirikannya pesantren di Sei Lendir ini,” ungkap Abdul.
 
Koordinator Daerah Tuan Guru Sahabat Ganjar Kabupaten Asahan, Ravi Siagian mengaku senang dapat menjadi bagian dari pendukung Ganjar Pranowo yang secara nyata memberikan perhatiannya untuk Desa Sei Lendir.
 
Pihaknya pun akan menampung aspirasi warga Desa Sei Lendir dan berharap agar masjid dan pondok pesantren bisa segera didirikan di wilayah tersebut jika Ganjar terpilih menjadi Presiden 2024-2029.
 
“Memang tadi disampaikan oleh ketua TPQ, dari 7 presiden di Republik Indonesia ini baru kali ini Calon Presiden Pak Ganjar Pranowo bisa menghadirkan koordinator-koordinator untuk terjun ke lapangan, masyarakat yang di kampung, khususnya di Asahan ini,” jelas Ravi.
 
“Mudah-mudahan apa yang diminta masyarakat di Sei Lendir mudah-mudahan dapat direalisasikan oleh Bapak Ganjar Pranowo, sebab beliau memang sosok pemimpin yang didamba-dambakan seluruh masyarakat di kampung ini,” lanjutnya. (*)