MADINA - Kepala desa terpilih di Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menggelar Serahterima Jabatan (Sertijab) antara Penjabat pelaksana (Pj). Sertijab itu digelar di Aula Kantor Camat Tambangan pada Rabu (8/11/2023). Pada serah terima jabatan itu dihadiri para pejabat Kecamatan dan juga perwakilan Danramil Kotanopan serta Kapolsek dan para perangkat desa dan para kepala desa terpilih. 
 
Sertijab itu diikuti sebanyak 11 kepala desa terpilih di Kecamatan dari hasil Pilkades serentak tahun 2023 yang berlangsung pada Agustus kemaren.
 
Camat Tambangan Muslih Lubis berpesan kepada kepala desa terpilih untuk kembali melakukan kondisilasi kepada masyarakat desanya masing-masing dan merangkul semua kalangan. 
 
"Tidak ada lagi pengkotak-kotaan baik dari si A maupun si C. Mari kita mengayomi kembali masyarakat desa, persoalan yang lama Jangan kita ungkit -ungkit, dari yang bagus mari kita baguskan, Kemudian dari yang jelek kita perbaiki, " ujar Muslih. 
 
Kemudian kata Muslih kepada kepala desa terpilih untuk bersama-sama melakukan perabaikan data, baik data adminitrasi warga atau data DTKS. 
 
"Kepada kepala desa terpilih mari sama-sama memperbaiki data warga desanya masing-masing. Lakukan koordinasi baik ke Diskucapil atau melalui Kecamatan baik data yang sudah meninggal maupun baru lahir, karean diakui masih banyak simpang siur data kita di Kecamatan ke Kabupaten," kata Camat. 
 
Muslih juga mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat desa di Kecamatan Tambangan dan Panitia Pilkades serentak yang telah bersama-sama mensukseskan perhelatan demokrasi desa. Tanpa ada keributan sehingga berjalan ama, damai dan kondusif. 
 
"Atas nama Forkofimcam Tambangan kami ucapkan terimakasih kepada BPD sebagai panitia Pilkades serta juga kepada masyarakat karena pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan tertib," ucap Muslih, sembarari bersama-sama dengan Forkofimcam yang hadir menundukkan kepalanya. 
 
Disisi lain, sebut Muslih, dia meminta kepada kepala desa untuk netral dalam tahun politik karena perhelatan demokrasi atau Pemilu sudah masuk di tahun 2024.
 
"Dan di tahun politik ini saya minta untuk kepala desa harus netral tidak ada mihak memihak atau sebagainya," tungkasnya.