MADINA - Ketua DPRD Mandailing Natal (Madina), Erwin Efendi Lubis di momen memperingati Maulid Nabi mengingatkan bahwa penting menjaga persauadaraan. Apalagi, dalam demokrasi perbedaan pendapat merupakan hal yang biasa terjadi.


Hal itu disampaikannya saat memberi pidato di acara peringatan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Desa Gunung Tua Panggorengan, Kecamatan Panyabungan, tepatnya di posko Gerindra, Minggu (8/10/2023).

Acara keagamaan itu diselenggarakan oleh dari persaudaraan jamaah haji kloter 1 dan 18 tahun 2023 Madina.

"Saya mengingatkan dan mengajak kepada seluruh saudara meskipun kita memiliki perbedaan pendapat marilah kita tetap menjaga persaudaraan ini dengan kebersamaan yang tidak harus terpecah belah," kata Erwin.

Erwin Lubis yang juga disematkan sebagai pembina persaudaraan jamaah haji Kloter 1 tahun 2023, dimomen ini untuk bersama-sama meningkatkan ketakwaan dan kecintaan kepada Nabi.

Dia pun mengaskan kepada seluruh jamaah haji agar menyingkirkan kepentingan yang membuat perbedaan dan perpecahan dalam persaudaraan tersebut. Apalagi perhelatan demokrasi tidak lama lagi akan berlangsung.

"Untuk itu, mari kita saling bergandengan tangan dan menjaga persaudaraan ini untuk agama, diri sendiri, keluarga dan lingkungan kita masing-masing, sehingga persaudaraan ini terhindar dari perpecahan," imbuhnya.