PADANGSIDIMPUAN - Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan laksanakan penetapan dan penandatangan berita acara penetapan Kepala Desa Terpilih pada Pemilihan Kepala Desa Serentak se Kota Padangsidimpuan Tahun 2023 di Emerald Hall Hotel Mega Permata Kota Padangsidimpuan, pada Selasa (12/9/2023).


Dalam laporannya, Kepala Dinas PMD Ismail Fahmi Siregar menyampaikan bahwa kegiatan hari ini penandatanganan berita acara penetapan kepala desa terpilih.

"Ada sebanyak 42 Desa di seluruh Kota Padangsidimpuan yang akan menandatangani berita acara," ucapnya.

Selanjutnya, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, SH.,S.IK.,MH mengucapkan selamat atas terpilihnya Cakades pada Pemilihan Kepala Desa serentak se Kota Padangsidimpuan.

“Jaga betul amanah yang diberikan masyarakat masing-masing, bekerjalah dengan ikhlas dan sungguh-sungguh," pesan Kapolres AKBP Dudung

Kapolres Padangsidimpuan, berharap setelah menjabat sebagai kepala desa dapat menjalankan dan melaksanakan tugas sesuai dengan tugas, karena Kepala Desa banyak dimonitor dari semua Kalangan.

Kepada Calon Kepala Desa terpilih, AKBP Dudung mengingatkan agar jangan lupa bersyukur. Karena sudah diamanahkan jabatan sebagai kepala desa dan dalam menjalankan roda pemerintahan nanti tidak melanggar aturan-aturan yang ada.

Sementara diawal sambutannya, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengucapkan selamat Kepada Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Serentak Se Kota Padangsidimpuan.

"Kepala Desa harus mampu merangkul masyarakat di desa masing-masing yang mana pada saat pemilihan berbeda-beda calon ini harus disatukan kembali agar tidak terjadi perpecahan di masyarakat," harap Wali Kota Irsan.

Sebelum menutup sambutannya, Walikota berpesan agar Kepala Desa terpilih benar - benar menjaga amanah yang telah diberikan oleh masyarakat di Desa masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution juga menekankan pentingnya rasa syukur atas pemilihan kepala desa yang sukses.

Ianya juga mengajak semua Kepala Desa untuk melayani masyarakat dengan rendah hati dan mengembalikan suasana yang aman pasca-pemilihan kepala desa.

Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM, Sekda Kota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Yunius Zega, Kepala Pimpinan Sumut Syariah, Asisten dan Staf Ahli Pemko Padangsidimpuan, Kepala Bappeda Kota Padangsidimpuan M. Yusar Nasution, Camat Se Kota Padangsidimpuan, Kepala Desa Terpilih pada Pemilihan Kepala Desa Serentak se Kota Padangsidimpuan.***