PALAS - Jalan sehat dan senam massal meriahkan peringatan Haornas ke 40 di Kabupaten Padanglawas (Palas).


Berbagai rangkai kegiatan lainnya juga mewarnai peringatan Haornas ke 40, diawali jalan sehat mengambil titik start dari halaman Kantor Bupati Palaa Sigalagala Sibuhuan menuju Gedung Olahraga (GOR) Bercahaya Sibuhuan dan senam massal, Selasa(12/9/2023).

Pemerintah Kabupaten Palas melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata menggelar senam massal dan jalan sehat.

Kegiatan jalan sehat dan senam massal diikuti oleh Plt Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu Sekda, Arpan Nasution, unsur Forkopimda, Pimpinan OPD Pemkab Palas, perwakilan Instansi, Pimpinan Perbankan serta pelajar dari berbagai sekolah.

Plt Bupati berharap, melalui rangkaian kegiatan peringatan Haornas ini,selain menerapkan gaya hidup sehat juga menjalin silaturahmi antara pemerintah dan Forkopimda serta masyarakat.

"Gerakan olahraga harus terus dibudaya ditengah masyarakat yang bermanfaat untuk kesehatan," terangnya.

Menurut Plt Bupati, generasi penerus bangsa sudah sepatutnya berkomitmen membudayakan gerakan olahraga karena sangat strategis untuk kesehatan jasmani.

Melalui kegiatan olahraga, lanjutnya, sebagai pendisikan melatih diri untuk kegiatan positif juga memberikan manfaat sehat jiwa dan raga yang berkarakter baik.

Plt Bupati juga berpesan kepada Disporapar untuk terus melakukan pembinaan atlet muda berbakat yang mendukung program pemerintah dalam kegiatan event olahraga baik di tingkat lokal maupun provinsi bahkan nasional.

Rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan Haornas ditutup dengan membagikan puluhan doorprize kepada peserta senam massal dan jalan sehat serta hadiah lainnya kepada para juara kompetisi futsal dan lainnya.