LANGKAT - Penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) oleh KPU Langkat telah diumumkan. Masing-masing nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partai pengusung telah diketahui oleh sebahagian masyarakat Langkat lewat media massa dan radio. Setelah beberapa waktu lalu, Bacaleg partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Langkat, Dicky Suhendro mendapat dukungan dari Tokoh Pemuda Langkat, Gema Kristo Tarigan.

Kini dukungan itu datang dari Ketua Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Langkat, Meidi Brahmana Kembaren.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan, saat berada di Resto Hotel Grand Stabat, Jalan KHZ Arifin, Kecamatan Stabat, Langkat, Selasa (22/8/2023).

Meidi menegaskan, jika Dicky Suhendro adalah sosok muda enerjik yang diyakini mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Langkat.

"Dicky Suhendro adalah teman, bahkan sahabat yang sudah saya kenal cukup lama. Sepanjang persabahatan yang telah kami jalin, dia (Dicky Suhendro-red) merupakan sosok muda yang berintegritas dan konsisten dalam menjalankan profesinya sebagai jurnalis," kata dia.

Menurutnya, Dicky turut menyumbangkan kontribusinya dengan mengkritisi dan mengapresiasi kebijakan pembangunan daerah lewat berbagai tulisan beritanya..

Selain itu, kata Meidi, Dicky Suhendro merupakan putra berdarah Jawa dan Karo yang layak didukung dari Dapil 1 Langkat pada pemilu 2024.

"Darah Karo yang mengalir di dalam dirinya pastinya akan mengutamakan kepentingan umum dan khalayak publik tanpa mengabaikan kepentingan suku Karo kedepan. Untuk itu, sudah selayaknya kami HMKI Langkat mendukungnya maju menjadi Calon Legislatif Langkat 2024," pungkasnya mengakhiri.

Sementara, di hari yang sama, Dicky saat ditemui di Stabat mengaku merasa terharu mendapat dukungan dari HMKI. Tidak menyangka HMKI merespon dan menilai dirinya sejauh itu.