TOBA - Badan Pelaksana Otorita Danau Toba kembali meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Medan I, sebagai Terbaik Pertama dalam tiga kategori bertempat di Gedung Aula Rekreasi Kementerian Keuangan, KPPN Medan I, Jalan Pangeran Diponegoro No.30 A, Medan, Selasa (22/08/2023).


Direktur Utama BPODT Jimmyi Bernando Panjaitan melalui Kabid Komunikasi Publik BPODT Anderson Situmorang kepada www.gosumut.com menyebutkan, penghargaan yang diterima BPODT diantarnya Terbaik Pertama kategori Pengelolaa Keuangan Badan Layanan Umum (BLU) semester I 2023, Terbaik Pertama kategori Penggunaan UP dengan implementasi Kartu Kridit Pemerintahan (KKP) semester I 2023 dan Terbaik Pertama di kategori Kualitas Penyusunan Laporan Keuangan Semester I tahun 2023 Badan Layanan Umum (BLU).

KPPN Medan I Award 2023 merupakan penghargaan dari KPPN Medan I kepada para satuan kerja yang berkinerja baik selama Periode semester I tahun 2023. Kategori-kategori yang menjadi dasar penilaian kinerja Satker tersebut terdiri dari IKPA, Implementasi KKP dan Digipay, Laporan Pertanggung Jawaban Bendahara, Laporan Keuangan dan Akurasi Penyampaian SPM.ungkap Anderson.

"Penghargaan diberikan langsung oleh Plt.KPPN Medan I Abdul Yusuf dan diterima Direktur Utama BPODT yang diwakili Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik Bambang Cahyo Murdoko," tandasnya.

Plt. KPPN Medan I Abdul Yusuf dalam sambutannya diacara penyerahan penghargaan mengatakan, acara ini diselenggarakan dengan tujuan membangun sinergi dan memotivasi satuan kerja untuk meningkatkan kinerja dalam Pelaksanaan Anggaran di Semester II tahun 2023.

Abdul Yusuf menambahkan, penghargaan yang diberikan dapat menjadi pemantik semangat untuk meningkatkan kinerja Pelaksanaan Anggaran di Semester II tahun 2023.

“Kami harapkan kedepannya KPPN Medan I dan Para Satuan Kerja dapat menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik untuk dapat bersama-sama berkontribusi memberikan hasil yang maksimal untuk dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat Indonesia terutama di daerah Sumatera Utara ini,” ujar Abdul Yusuf.

Bambang Cahyo Murdoko Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik mewakili Dirut BPODT mengucapkan terimakasih kepada KPPN Medan I atas penghargaan yang diberikan kepada BPODT.

Dalam harapannya Bambang menyampaikan, capaian yang diraih BPODT kiranya menjadi motivasi dan penyemangat bagi seluruh staf di lingkungan BPODT untuk ke depannya.

“Kami berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, melalui program dan anggaran yang bertanggung jawab di lingkungan BPODT,” ujar Direktur Bambang.