PADANGSIDIMPUAN - Untuk mendukung pelaksanaan program Quick Wins Presisi Polri dan program Polres Padangsidimpuan "SANTABI” Selaras, Aman Tampil Baik, menggelar Minggu Kasih di Gereja Kristen Protestan Angkola Resort Khusus di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Minggu (13/8/2023). Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan melalui Kasat Resnarkoba AKP Jasama H Sidabutar mengatakan program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan publik yang optimal, serta membuka ruang komunikasi antara jajaran Polres Padangsidimpuan dengan warga jemaat Gereja.

"Melalui interaksi ini, perkara-perkara publik dapat langsung terdengar dan tertangani. Termasuk kritik, saran dan aduan masyarakat, termasuk penyalahgunaan Narkoba," ucap AKP Jasama H Sidabutar.

Pada kesempatan itu AKP Jasama H Sidabutar juga mengajak para Jemaat untuk satu tujuan bahwa Narkoba musuh bersama dan memberi Trik jika melihat ada keluarga yang terindikasi Narkoba agar cepat dilakukan pemulihan dengan cara direhabilitasi.

Di lokasi yang sama, Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga kepercayaan publik terhadap Polri.

AKP Maria Marpaung juga menjelaskan pentingnya peran Gereja dalam merawat toleransi antar umat beragama dan memberikan siraman rohani kepada para jemaat dan lainnya.

"Serta menjaga generasi muda Gereja agar tidak terpengaruh akan kemajuan teknologi yang negatif. Terhindar dari kenakalan remaja, balap liar, geng motor," pesan AKP Maria Marpaung.

Hal yang senada juga disampaikan Kapolsek Hutaimbaru AKP M Panggabean mengajak masyarakat agar senantiasa dapat menjaga keamanan dan ketertiban. Serta mendukung pihak Kepolisian saat memasuki tahun politik.

"Kami Berharap untuk tidak menghilangkan persaudaraan akibat beda pilihan. Pilihan boleh berbeda namun persaudaran, rasa saling menghargai tetap terjaga untuk persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia, ajak AKP M Panggabean.

Terakhir, Kapolsek AKP M Panggabean mengajak semua pihak untuk bersinergi dan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah tengah masyarakat menjelang Pilkades yang akan digelar serentak tanggal 24 Agustus 2023 mendatang.

Apabila ada kejadian, AKP M Panggabean, berpesan agar segera menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas atau bisa juga langsung ke Call Center Polri di 110.

"Seperti, Akronim Polres Padangsidimpuan, 'SANTABI' Selaras, Aman, dan Tampil Baik,” pungkasnya.

Pada kegiatan Minggu Kasih tersebut turut juga dihadiri TIM II Polres Padangsidimpuan yakni Kasi Dokkes IPDA Endi Tarigan, KBO Narkoba IPTU K Sinaga, Personel Bintara dan ASN yang beragama Kristen Polres Padangsidimpuan.***