PALAS - Antusias masyarakat dan pelajar pesepeda dari berbagai penjuru kelurahan dan desa mengikuti “Gowes Sepeda Bahagia” bersama DPD KNPI Palas, Minggu(13/8/2023). Rute ini dimulai Jalan Prof M.Yamin, Jalan Vetaran, Jalan Sudirman dan Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan serta berakhir di titik finish lapangan Merdeka Sibuhuan.

Kegiatan Gowes Sepeda Bahagia ini diikuti ratusan masyarakat dan pelajar serta pengurus DPD KNPI Palas.

Ketua DPD KNPI Palas, Muhammad Isra mengatakan, kegiatan gowes bareng yang bertema “Sepeda Bahagia” ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 Tahun 2023.

Diharapkan, kegiatan gowes sepeda ini bisa mempersatukan para pecinta sepeda di Kabupaten Palas sekaligus membuat tubuh sehat sebagai olahraga kebugaran jasmani mewujudkan masyarakat sehat.

“Kegiatan gowes ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 sehingga kegiatan ini, selain bersepeda juga menjalin silaturrahmi antara masyarakat dengan KNPI," katanya.

Kata Muhammad Isra, kegiatan gowes ini juga merupakan upaya untuk memasyarakatkan olahraga khususnya bersepeda.

“Saya menyaksikan minat warga khususnya di Kabupaten Palas untuk bersepeda semakin tinggi setelah pandemi. Terlihat dari antusiasnya peserta yang mengikuti gowes sepeda santai sebagai olahraga," tambahnya.

Ia berharap, semangat berolahraga menjadi napas dalam keseharian masyarakat, baik dalam berorganisasi, pekerjaan maupun kehidupan personal.

"Semangat yang patut ditiru dan menjadi landasan kita semua dalam bertindak dan berkarya untuk Kabupaten Palas yang Bercahaya," sebutnya.

“Harapan KNPI dengan diadakannya gowes sepeda bahagia ini bisa menggiatkan olahraga di Kabupaten Palas. Khususnya olahraga sepeda bagi kalangan muda sehingga masyarakat lebih sehat dan semangat,” jelasnya.

Salah seorang peserta, Andri mengaku, sangat senang mengikuti gowes sepeda bahagia ini karena sudah menjadi rutinitasnya.

“Ya setiap ada kegiatan gowes sepeda, saya pasti mengikuti untuk ikut menggiatkan olahraga bersepeda," katanya

Selain itu, kegiatan gowes yang diprakasai DPD KNPI Palas ini juga diisi dengan pembagian undian doorprize kepada para peserta yang beruntung.

Hadiah yang disediakan panitia terdiri dari sepeda, kipas angin serta puluhan hadiah menarik lainnya.