PADANGSIDIMPUAN - Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023,
Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata mengelar perlombaan olahraga tradisional tingkat pelajar se Kota Padangsidimpuan, di Stadion H.M. Nurdin, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Rabu (9/8/2023).

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, yang diwakili Waka Polres Kompol Maju Harahap mengatakan bahwa dengan olahraga ini kita tingkatkan nilai-nilai sportifitas dan tetap menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.

"Dengan olahraga kita jalin persahabatan dan persaudaraan serta tetap sportifitas dalam bertanding,” ujar Waka Polres yang turut didampingi Kabagops Kompol Saut Silitonga saat menghadiri pembukaan perlombaan olahraga tradisional tingkat pelajar tersebut.

Sementara, Wali Kota Padangsidimpuan yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan HAM Rahmat Marjuki Harahap dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu dan undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini khususnya kepada anak-anak kami pelajar yang mengikuti perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023 ini.

"Kami dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan berharap supaya anak-anak kami pelajar menjunjung sportifitas dalam bertanding dan perlombaan olahraga tradisional tingkat pelajar Se-Kota Padangsidimpuan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023 ini resmi dibuka," ucap Rahmat Marjuki Harahap, dihadapan para tamu, undangan dan pelajar.

Adapun jenis perlombaan yang digelar Pemko Padangsidimpuan diantaranya Lomba bawa kelereng putri tingkat TK, Lomba Hadang putra tingkat SD, Lomba balap karung putri tingkat SD, Lomba Enggrang putra tingkat SMP, Lomba Terompa panjang putri tingkat SMP, Lomba tarik tambang putra tingkat SMA.***