LANGKAT - Pemerintah Desa Ujung Bandar Kecamatan Bahorok memprioritaskan pengadaan/pembelian satu unit mobil Ambulance. Pembelian armada kesehatan untuk menunjang kebutuhan masyarakat bidang kesehatan dan telah dimusyawarahkan dan disepakati oleh elemen.

Hal demikian diuraikan kepala desa (kades) Ujung Bandar, Nirwanto saat membuka musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) Kamis (3/8/2023) di aula kantor desa.

Mudah-mudahan tahun mendatang ( 2024-red) telah terealisasi sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat ujarnya.

Sementara itu camat Bahorok H Robby Deritawan Sitepu pada sambutannya mengapresiasi kinerja kades Ujung Bandar.

Pasalnya cukup gigih berbenah dan membangun desa, program pembangunan pemerintah desa layak di dukung segenap lapisan masyarakat.

Menurutnya berdasarkan data informasi di kecamatan Ujung Bandar salah satu desa yang melestarikan budaya "gotong royong" setiap 2 Minggu.

Patut diacungkan jempol karena kegiatan gotong royong merupakan peninggalan leluhur serta cerminan pembangunan yang sinergi pemerintah dengan masyarakat didukung swadaya kata Robby.

Selain itu terobosan kades juga begitu gesit dan inovatif terbukti usulan Musrenbangdes di tahun sebelumnya teralisasi dari anggaran APBD Langkat berupa pengaspalan jalan dusun 1 bervolume 3 X 250 M .

Terealisasi juga lanjutan pembangunan jembatan pembuatan lantai di dusun Bungara. Ada juga pengerasan jalan dusun Bungara bervolume X 1000 M .

Tak kalah penting keberhasilan kades telah terwujud dambaan masyarakat dusun Juma Lada dan Bandar Baru tentang aliran listrik PLN.
Teralisasi juga pembangunan 17 unit dari 20 usulan perumahan Program Stimulan Perumahan Swadaya (PSPS) dari kementerian perumahan rakyat (Kemenpera) RI.

Dalam waktu kedua dusun dimaksud bisa menikmati ketersediaan arus tegangan tinggi PLN karena saat ini dalam tahaf finishing pengerjaannya beber Robby.

Keberhasilan hal diatas tentunya tidak terlepas dari kordinasi kades ke beberapa pihak yang terkait di pemkab Langkat ujarnya.

Camat berharap kiranya pemerintah desa senantiasa bersinergi membangun sehingga terwujud desa yang makmur, sejahtera dan mandiri pungkas camat. *