TAPSEL - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0212/TS menggelar kegiatan non fisik TMMD dengan menggelar penyuluhan dan sosialisasi Keluarga Berencana (KB) dan layanan KB gratis kepada warga masyarakat yang berada di lokasi TMMD ke-17 Kodim 0212/TS. Satgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS menggelar penyuluhan dan sosialisasi tersebut dengan menggandeng Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Nasional Tapsel.
 
Penyuluhan dan sosialisasi KB yang digelar pada Rabu (26/7/2023), di UPT Puskesmas Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel bertujuan untuk menciptakan keluarga yang berkualitas serta meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya program KB.
 
Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution pada sambutannya di kegiatan penyuluhan dan sosialisasi KB dan layanan KB gratis itu mengatakan penyuluhan dan sosialisasi ini, merupakan bentuk kepedulian TNI kepada warga masyarakat di lokasi TMMD ke-117 Kodim 0212/TS.
 
"Dengan dilaksanakannya kegiatan penyuluhan dan sosialisasi KB ini, bisa menjadi wadah edukasi, agar warga masyarakat di Kelurahan Sitinjak dan Desa Sitaratoid lebih mengetahui tentang pentingnya program KB," harap Letkol Inf Amrizal Nasution.
 
Sementara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (P2KB) Kabupaten Tapanuli Selatan Ibrahim Lubis yang turut hadir dalam giat penyuluhan dan sosialisasi KB itu megatakan dengan KB kesehatan dapat memberikan banyak manfaat bagi keluarga.
 
"Program KB kesehatan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam kehidupan sehari-hari," sebut Ibrahim Lubis.***