MADINA - Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Mandailing Natal menyerahkan berkas 40 Bakal Calon Legislatif ke KPU Madina. 40 Bacaleg yang didaftarkan ini didominasi oleh orang-orang baru. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris DPC Demokrat Madina, Dodi Martua mewakili Ketua DPC Demokrat Madina, Harminsyah Batubara, Sabtu (13/05/2023).

Kedatangan rombongan Partai Demokrat ke kantor KPU Madina di Jalan Merdeka Nomor 2, Kayujati, Kecamatan Panyabungan. Juga diwakili 14 orang bacalegnya sesuai dengan nomor urut Partai Demokrat yang ditetapkan KPU, yakni 14.

"Sesuai anjuran KPU kita tidak boleh membawa masa yang banyak maka ada 14 belas orang perwakilan bacaleg yang hadir mendaftar ke KPU. Nomor 14 ini juga merupakan nomor partai Demokrat yang tentunya kita berharap dengan nomor 14 ini adalah simbol perubahan dan perbaikan sebagaimana dari pada tege line Partai Demokrat, " kata Dodi.

Sementara dalam pemilu 2024 ini, kata Dodi ada sebanyak 70 persen nama bakal calon DPRD Madina pendatang baru yang di ajukan ke KPU. Sedangkan untu keterwakilan perempuan dalam kontes 2024 ini ada 35 persen.

"Hal ini dilakukan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Mandailing Natal. Bahwa Demokrat memberi ruang bagi perempuan untuk berjuang di jalan politik," ungkapnya.

Dia menambakan, saat ini Partai Demokrat merupakan partai pemenang suara terbanyak nomor dua di Kabupaten Madina. Sehingga diharapkan untuk tahun 2024 yang akan datang semua Bacaleg Partai Demokrat bisa terus bekerja dan membantu masyarakat Madina.

"Harapan kita untuk tahun 2024, kita bisa meraup suara terbanyak," imbuhnya.

Kemudian dari pada itu kata Dodi, melihat ektabilitas Bacapres Anis Baswedan yang melonjak saat ini di Kabupaten Madina dapat juga mendongkarak suara partai berlambang merci tersebut di Kabupaten Madina dalam pemilu 2024.