MADINA -Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023 dan Jumat Bersih, tim gabungan peduli sampah lakukan karya bhakti dengan sasaran pembersihan lingkungan sepanjang jalan Williem Iskandar Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (3/3/2023).
 
Selain sampah di jalan, karya bakti itu juga dilakukan dengan menyisiri sungai dan parit untuk memungut sampah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh personil Koramil 13 Panyabungan, pegawai kecamatan, kelurahan, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), BPBD Madina dan sejumlah mahasiswa.

Kapten Inf Abdul Kodir Harahap, Danrami 13 Panyabungan mengatakan kegiatan karya bakti bersama instansi ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tingkat kecamatan dan juga Jumat Bersih. Ini sebagai bentuk himbauan kepada masyarakat agar bersama-sama peduli dengan permasalahan sampah.

"Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kita atas kepedulian dan keprihatinan untuk semua atas permasalahan sampah menjadi problema saat ini," kata Kodir.

Danramil juga ingatkan masyarakat dan berbagai pihak untuk selalu menjaga lingkungan sekitar dalam hala masalah sampah.

"Untuk itu melalui karya bakti ini mari kita ajak semua komponen masyarakat bersama-sama melaksanakan pembersihan di lingkungan sekitar kita," imbuh dia.