SIBOLGA -Warga kampung Kaje-kaje Lingkungan VII, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan dihebohkan dengan pengerusakan makan umum yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK).
 
Sempat viral di media sosial, warga Sibolga pun langsung ke lokasi melihat kuburan keluarganya. Hingga sejumlah pihak personil dari Polres Sibolga pun ikut turun ke lokasi pemakaman.

Menurut warga sekitar, kejadian itu dilakukan OTK pada siang hari sebelum masyarakat melakukan Sholat Jumat. Puluhan batu nisan yang rusak itu dicabut dan di serak oleh OTK.

"Kalau tidak salah kejadian itu dilakukan siang hari sekitar jam 11 siang, pertama kali yang menemukan itu warga yang hendak mau ziarah ke lokasi," kata Nurjainab Pasaribu dilokasi makam, Jumat (3/3/2023).

Masih kata Nurjainab, warga Kelurahan Aek Manis, Kota Sibolga dirinya mendapat laporan dari warga sekitar, bahwa makam orang tuanya sudah di rusak orang tak dikenal (OTK).

"Baru kali inilah kejadian hampir sudah 50 tahun lamanya, kesal juga kita melihat orang yang tidak bertanggungjawab ini. Semoga dapat pelakunya," pungkas Nurjainab.

Sementara dalam kasus pengerusakan batu nisan, pihak kepolisian Polres Sibolga masih melakukan penyelidikan.