TAPSEL -PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE) selaku pemilik PLTA Batangtoru bersama Kontraktor BUT Sinohydro Corporation Limited berkolaborasi salurkan sejumlah bantuan pada pesentren dan panti asuhan di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Kamis (29/12/2022).
 

Kegiatan Program pemberian bantuan sebagai wujud kepedulian dan komitmen perusahaan kepada masyarakat di lingkar proyek PLTA Batangtoru menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Debora Desa Silangge dan Pesantren SUA Islam di Desa Marsada Dusun Aek Latong, Kecamatan Sipirok.

Soeseno Hendro, Supervisor Komunikasi PT NSHE mengatakan kedatangannya di Panti Asuhan Debora dan Pesantren SUA Islam merupakan bentuk kepedulian dan komitmen kepada para generasi masa depan yang ada disini. Mereka juga membawa sedikit bantuan dan semoga bisa menambah semangat bagi para anak-anak.

"Kehadiran kami adalah wujud kepedulian kepada anak-anak generasi bangsa dan wujud komitmen untuk memperhatikan adik-adik di Panti Asuhan Debora dan Pesantren SUA Islam. Harapannya semoga apa yang kami bawa ini bisa bermanfaat dan menjadi penambah semangat untuk meraih cita-cita," ujarnya.

Mr Ding, HSE Manager dari Kontraktor BUT Sinohydro Corporation Limited menambahkan, kegiatan penyaluran bantuan itu adalah salah satu cara perusahaan untuk lebih peduli dengan anak-anak generasi bangsa. Kedatangannya kesini menemui para generasi muda dan harapannya bisa membawa kebahagiaan dan harapan dimasa yang akan datang.

"Selain dari mengerjakan proyek, kami juga sangat peduli dengan kegiatan sosial. Saya yakin bahwa para generasi ini akan membawa kebahagian di masa yang akan datang. Jadi, saya sangat beruntung bisa hadir disini menemui generasi yang akan bertumbuh mewujudkan mimpinya," ujar Mr. Ding.

Lebih lanjut, Ianya menjelaskan bahwa PLTA Batangtoru adalah proyek dibidang energi dan akan berguna bagi banyak orang. Dan selama ini sudah banyak peluang terbuka bagi masyarakat di lingkar perusahaan.

"Mudah-mudahan nantinya PLTA Batangtoru akan menyumbang tenaga listrik di wilayah Sumatera, saat ini masih tahap pembangunan," tuturnya.

Lanjutnya, jenis bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok, alat pertanian, biaya sekolah dan biaya pengasuh kepada anak-anak di panti Asuhan Debora dan Pesantren SUA Islam.

"Bantuannya berupa puluhan Jaket, Pupuk, Alat Pertanian, Semen, Tong Sampah, Bola lampu serta kebutuhan pokok sehari-hari hingga biaya sekolah anak-anak," ujarnya.

Sementara, Herlina Sihombing pengasuh panti asuhan Debora mengucapkan terimakasih kepada PLTA Batangtoru yang sudah peduli terhadap kondisi di Panti Asuhan Debora. Ia juga berharap agar hubungan itu terus berlanjut.

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih karena telah peduli kepada anak-anak kami. Semoga kedepannya PLTA Batangtoru semakin sukses dan lancar. Kemudian, Semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan sebaik-baiknya. Harapannya, ini bukan yang terakhir datang kesini," ujar Herlina.

Senada juga disampaikan pimpinan pondok pesantren SUA Islam di Desa Marsada yang diwakili Mora Parapat menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian PLTA Batangtoru terhadap para santri dan semoga hubungan baik terus terjaga demi kemajuan bersama.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan PT NSHE dan Sinohydro beserta rombongan yang datang dan membawa sejumlah bantuan ini. Sekali lagi terimakasih telah peduli dengan kami disini. Semoga hubungan ini terus harmonis dan akan berlanjut kedepannya," paparnya.

Kegiatan itu juga dihadiri Babinsa Sipirok, Babinkamtipnas Sipirok, Perwakilan PLTA Batangtoru, PT NSHE dan Sinohydro.