ASAHAN - Diduga gudang mafia CPO di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan tepatnya bersebelahan rumah makan yang tidak jauh dari rel kereta api bebas beroperasi. Bukan hanya itu, ada juga gudang inti kelapa sawit di pinggir Jalinsum tepatnya di Dusun IV, Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan juga dengan nyaman melakukan aktivitas.
 
Pantauan beberapa Wartawan, Kamis (22/12/20222) di kedua lokasi, tampak mobil tangki bermuatan CPO dan truk bermuatan inti sawit sedang melakukan penurunan barang muatannya.
 
Hal ini menjadi perhatian masyarakat, di negara hukum ini masih saja ada mafia yang berani beroperasi di tempat umum dan dengan cara terbuka.
 
"Indonesia, mungkin dengan uang semuanya bisa menjadi lancar dan aman," kata salah satu masyarakat saat ditemui wartawan.
 
Iya membeberkan, gudang tersebut sudah cukup lama beroperasi tanpa adanya sentuhan hukum. Dirinya menganggap, mungkin karena adanya perlindungan dari orang kuat.
 
"Pasti ada beckingnya itu, makanya bisa dengan nyaman beroperasi," cetusnya.
 
Sementara, salah satu pekerja yang diduga gudang mafia di Desa Pulau Maria mengungkapkan usaha tersebut dibeckingi oleh oknum berambut cepak yang tugas di salah satu instansi yang berada di Kecamatan Pulau Rakyat.
 
"Ada bang pengawasnya dari angkatan yang tugas di Pulau Rakyat. Abang bisa tunggu kalau mau jumpa sama dia, mungkin sebentar lagi datang dia," katanya sembari menyebutkan nama dan tempat kesatuan oknum bertugas.
 
Dalam investigasi ini, di lokasi tim wartawan sempat menunggu oknum yang disebut, namun tak kunjung datang.