PADANG SIDEMPUAN -Wali Kota Padang Sidempuan Tinjau Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Kota Padang Sidempuan, sejak 7 Desember s/d 9 Desember di Alaman Bolak.
 
Gerakan Pangan Murah tersebut kata Wali Kota Irsan, sebagai upaya pemerintah kota Padang Sidempuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pangan yang murah.

"Kita ingin masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di tengah banyaknya kebutuhan masyarakat memasuki akhir tahun, libur Natal dan Tahun Baru, kebutuhan sekolah anak-anak," ucapnya

Wali Kota juga menegaskan agar stake holder terkait, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindagkop, Dinas Pertanian harus memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di pasar untuk menghindari kenaikan harga.

"Nanti ibu-ibu yang pusing mengatur keuangan bila kita tidak memastikan harga-harga dipasar stabil," ujarnya.

Sementara itu, Kepada Dinas Ketahanan Pangan Kota Padang Sidempuan Khoirunnisa Siregar melaporkan Gerakan Pangan Murah ini bekerja sama dengan Bulog, UMKM, Kelompok Wanita Tani.

"Produk yang dijual di sini antara lain, Beras, Minyak Goreng, Telur, Gula Pasir dan sayur-sayuran dari hasil panen dari Kelompok Wanita Tani binaan Dinas Ketapang baik dari budidaya hingga proses packing produknya," tuturnya.