ASAHAN - Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Farianda Putra Sinik meminta wartawan di Kabupaten Asahan agar membuat berita kritikan kepada Pemerintah terkait jalan rusak. Hal itu diutarakannya saat memberikan kata sambutan di acara penutupan UKW (Uji Kompetensi Wartawan) angkatan 50-51 di Kisaran, Kabupaten Asahan, Minggu (11/12/2022).

"Tadi saya di jalan mengarah ke Kisaran, saya sangat kesal. Terlalu parah jalannya, dari Kabupaten Batu Bara sampai Kabupaten Asahan. Gegara itu macet panjang," cetus Farianda.

Parahnya lagi, katanya, jalan rusak tersebut diperbaiki dan diaspal saat hujan turun. Menurutnya, ini adalah bentuk pekerjaan yang sangat buruk.

"Kan parah itu, saat hujan turun dilakukan perbaikan jalan rusak, dilakukan pengaspalan. Bagaimana bisa bagus hasilnya," ungkapnya.

Farianda mengaku sangat kesal saat terjadi macet gegara jalan rusak dan pengaspalan jalan saat hujan. Disaat itu dirinya ingin marah, tapi tidak tau marah dengan siapa.

"Untuk itu saya minta kepada Wartawan, terutama yang ada di Kabupaten Asahan, agar bersama-sama mengkritik pemerintah soal jalan rusak. Kita harus aktif dalam hal ini untuk kepentingan orang banyak," pungkasnya.