PALAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padanglawas (Palas) melaksanakan tes wawancara untuk 247 peserta calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Badan Ad Hoc se Kabupaten Palas,di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan, Minggu (11/12/2022). Ketua  KPU Palas, Indra Syahbana  Nasution.SH.MH didampingi Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Indra Alamsyah mengatakan kegiatan tes wawancara bagi calon anggota PPK se Kabupaten Palas berlangsung selama tiga hari mulai 11-13 Desember 2022.
 
“Iya hari pertama ini  diawali dari peserta calon PPK dari Kecamatan Barumun Baru yang lulus pada tahapan ujian tertulis basis CAT diambil 15 besar sesuai peringkat nilai tertinggi dan nilai yang sama mengikuti tes wawancara," kata Indra Alamsyah.
 
Dikatakan, kegiatan tes wawancara turut diawasi pihak Bawaslu Kabupaten Palas ,untuk  proses rekrutmen anggota PPK yang memiliki integritas, profesionalitas dan rekam jejak yang baik.
 
“Diharapkan calon anggota PPK untuk penyelenggara Pemilu serentak 2024 ini memiliki integritas yang baik, demi mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024,” ujarnya.
 
Kata Indra Alamsyah, ada beberapa calon anggota PPK, tahun sebelumnya juga menjadi peserta tes wawancara.
 
Ia berharap, calon anggota PPK dalam melaksanakan kewajiban tugas nantinya t
perlu menggali, mengkaji untuk  melaksanakan tugas dengan baik, tidak berafiliasi dengan Parpol, maupun cacat dalam penyelenggaraa pemilu serentak.
 
"Pengumuman hasil tes wawancara ini akan disampaikan pada waktu yang telah ditentukan," terang Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas.
 
“Untuk pengumuman hasil seleksi PPK akan disampaikan tanggal 14 -16  Desember 2022 di halaman media sosial KPU Palas  maupun di tempel dipapan Pengumuman di Sekretariat kantor KPU," tambahnya.
 
Bagi calon PPK yang dinyatakan lulus jadi amggota PPK direncanakan dilantik pada 4 Januari 2023 mendatang yang bertugas sebagai penyelenggara pemilu serentak tahun 2024 ditingkat kecamatan, pungkasnya.