TAPSEL -Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru yang saat ini sedang di kerjakan oleh pengembang PT North Sumatera Hydro Energy yang bekerjasama dengan Sinohydro Corporation Limited selaku kontraktor utama pelaksana pembangunan PLTA Batangtoru memberikan bantuan ke sejumlah masyarakat yang berada di dalam lingkar PLTA Batangtoru di Tapanuli Selatan (Tapsel).
 

“Penyerahan alat masak ini, bertujuan untuk membantu kepentingan umum masyarakat,” jelas perwakilan PLTA Batangtoru, yakni Supervisor Bidang Sosial PT NSHE, Jamal Harahap, usai menyerahkan bantuan pada Senin (28/11/2022) pagi di Sipirok, Tapsel.

Jamal menjelaskan, adapun yang menjadi desa sasaran penyerahan bantuan adalah berada Desa Luat Lombang dan Desa Aek Batang Paya di Kecamatan Sipirok, serta, Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar.

Pihaknya menyerahkan bantuan berupa alat perlengkapan masak yakni tungku bulat besar 4 buah, tungku bulat kecil 1 buah, tungku persegi panjang 1 buah, drum biru penampung air 2 buah, tong sampah 1 Set, dan pot bunga 5 buah.

Ianya berharap, kiranya kegiatan ini, mampu mempererat hubungan silaturrahmi antara masyarakat dan perusahaan pengembang pembangunan PLTA Batangtoru. Pihaknya sangat memerlukan dukungan dari masyarakat agar pembangunan PLTA Batangtoru cepat selesai.

Hal yang senada juga dikatakan rekanannya Winnora Pasaribu dari Sinohydro, besar harapan perusahaan bantuan ini dapat bermanfaat buat semua masyarakat yang menerimanya.

"Kegiatan penyaluran bantuan hari ini, berjalan lancar dan masyarakat cukup antusias mengikutinya,” katanya.

Selain Jamal dan Winnora, penyerahan bantuan juga turut didampingi Supervisor Territorial Security PT NSHE, Saleh M Ritonga.

Kepala Desa Luat Lombang Muara Siregar yang juga mewakili masyarakat menerima bantuan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada PLTA Batangtoru atas apa yang di berikan oleh perusahaan hari ini semoga bantuan kelengkapan masak untuk masyarakat umum ini dapat kami gunakan dengan baik.

Senada dengan hal itu Ketua BPD Desa Aek Batang Paya Kecamatan Sipirok Syabanuddin Siregar dan Abdul Jalil Ritonga Selaku anggota BPD Desa Aek Batang Paya Kecamatan Sipirok menyampaikan Apresiasi kepada Managemen PLTA Batangtoru.

"Kami selaku masyarakat Desa Aek Batang Paya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada managemen PLTA Batangtoru dalam hal ini PT North Sumatera Hydro Energy dan Sinohydro Corporate Limited. Memang perlengkapan masak untuk masyarakat umum ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kami utamanya dalam kegiatan gotong royong seperti pesta pernikahan dan adanya musibah dukacita," ujar Abdul Jalil Ritonga.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Babhinlabtibmas, Babinsa wilayah Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.