TAPANULISELATAN- Demi menepati janjinya, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan sang istri, Nawal Lubis, bermalam di Desa Bangkelang, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Senin, 10 Oktober 2022. Kehadiran Edy Rahmayadi dan sang isteri langsung disambut lantunan shalawat serta diulosi para tokoh adat dan seorang Harajaon (Keturunan Raja-Raja), Panukut Nasution. 
 
Tampak juga seluruh masyarakat antusias hadir untuk menyapa dan menjamu orang nomor satu di Sumut itu beserta rombongan.
 
Dalam kesempatan tersebut, Edy Rahmayadi mengungkapkan jika dirinya hadir dan menginap di kediaman salah satu tokoh adat Bangkelang tak lain untuk memenuhi janjinya kepada almarhum ayahanda M Arif Lubis.
 
"Ketika beliau (almarhum M Arif Lubis) masih ada, saya berjanji suatu waktu saya akan menginap di sini," ujarnya dalam sambutannya.
 
"Dan hari ini saya bersama istri memenuhi janji itu. Kami juga tidak menyangka jika kehadiran kami disambut begitu banyak orang. Inilah rahmat bagi kami," ujarnya melanjutkan.
 
Edy Rahmayadi juga menyebutkan, kehadirannya tak lain juga sebagai bentuk merajut silaturahmi dalam agenda Kunjungan Kerja (Kunker) di Tabagsel. 
 
"Insya Allah bersilaturahmi kita, karena kita tahu dan kita imani, seperti riwayat Imam Bukhari, siapa yang rajin bersilaturahmi akan panjang usia yang berkah dan mendapatkan rezeki dari Allah," ucapnya lagi. 
 
Seperti diketahui, Edy Rahmayadi beserta istri dan rombongan hadir di Bandara Dr FL Tobing, Pinang Sori, Tapanuli Tengah, Senin, 10 Oktober 2022, pukul 11.30 WIB. 
 
Selain hadir di Bangkelang, Edy juga akan melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi di Tapanuli Bagian Selatan. 
 
Agenda itu sendiri rencananya akan berlangsung hingga Selasa 18 Oktober 2022 mendatang.***