MADINA - Sebuah Mobil Penumpang Umum (MPU) Jurusan Panyabungan – Natal Nopol BB 1625 RB yang membawa 6 penumpang, terjun bebas ke sungai Batang Natal, Selasa (5/4/2022).

Mobil tersebut terjun bebas ke dalam sungai tepatnya di Dusun Ranto Sore, Kelurahan Simpang Gambir, Kecamatan Linggabayu, Kabupaten Mandailing Natal akibat supir mengantuk.

"MPU Nopol BB 1625 RB yang dikemudikan oleh Z.Batubara (40) melaju kencang dari arah Penyabungan menuju Natal. Saat posisi di jalan menikung, dia tidak dapat mengendalikan kendaraan sehingga terpinggir ke beram jalan dan terjun ke sungai Batang Natal," kata Kanit Lantas Polsek Linggabayu, Aiptu Paijo, Rabu (6/4/2022).

Kata Paijo, kondisi mobil terbalik ke dalam sungai dengan ketinggian 6 meter dari badan jalan umum, mengakibatkan 6 penumpang dan supir MPU mengalami luka luka parah dan ringan.

"Terjunnya mobil angkutan umum ini diduga karena kondisi supir mengantuk, sehingga laju kendaraan tidak dapat dikendalikan dan terjun ke sungai," terangnya.

"Baik supir dan penumpang dievakuasi ke Puskesmas Simpang Gambir untuk mendapatkan pertolongan dan saat ini masih dirawat," tambah Kanit Lantas Polsek Linggabayu.

Penumpang yang mengalami luka -luka ssbanyak 6 orang tersebut masing masing, Nurhayati Boru Ritonga (60) warga Desa Ginting Kecamatan Ranto Baek, mengalami luka robek dikepala dengan 7 jahitan, Dewi Boru Ritonga(45) warga Desa Gunung Godang Kecamatan Ranto Baek mengalami luka ringan.

Selanjutnya Hj.Nur Salomo Boru Ritonga (65) warga Desa Ranto Panjang Kecamatan Ranto Baek mengalami luka lecet pada tulang kaki kanan, Marlina Boru Pasaribu(62) warga Desa Gunung Godang, Kecamatan Ranto Baek mengalami luka ringan pada bibir sebelah kanan.

Pala Guna Amin Siregar (23) warga Desa Sinunukan 4 blok 5 Kecamatan Sinunukan mengalami luka ringan dan Siska Susilawati Nababan (26) warga Desa Pahae Julu Kecamatan Onang Hasan Kabupaten Tapanuli Utara, mengalami luka ringan.

Sementara sopir MPU Nopol BB 1625 RB Jurusan Panyabungan - Natal, Zulfahmi Batubara (40) warga Desa Sinunukan mengalami luka robek di bagian kepala dengan 7 jahitan.