MADINA - Kebakaran hebat melanda 3 rumah milik warga di Desa Huraba I Kecamatan Siabu Kabupaten Mamdailing Natal (Madina), Senin (7/2/2022) sekira pukul 11.30. "Benar di Desa Huaraba baru terjadi kebakaran," kata Iptu Ayub Nasution Kapolsek Siabu ketika dihubungi.

Ayub mengatakan, api baru bisa dipadamkan setelah dibantu 2 unit mobil pemadam kebarakan dan bergotong royong dengan warga dari alat seadanya. Berselang satu setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

"Saat ini api baru padam dan setidaknya ada tiga rumah warga yang terbakar dan kita masih melakukan pendataan untuk korban jiwanya kita bersukur nihil," ujarnya.

Sementara, saat ini pihak kepolisian juga masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut termasuk kerugiannya.

"Kita belum bisa pastikan apa penyebab kebakaran itu, karena kita masih fokus untuk pemadamannya, dan sekarang kita juga masih selidiki," katanya.

Informasi lain dari pihak kecamatan, atas kejadian tersebut menghangus dua rumah warga dan satu gudang milik warga.

"Informasi yang saya dapat dari anggota saya ada dua rumah, termasuk satu gudang yang kegiatan jual minyak disitu," kata Camat Siabu, Ali Himsar, kepada wartawan ketika dihubungi.

Ali Himsar menjelaskan, satu gudang yang hangus terbakar tersebut waktu kejadian dalam kondisi terbuka seperti bisanya. Dan, begitu caoat merembet kerumah warga.

"Mungkin karena ada kegiatan beli minyak disitu (gudang yang terbakar) namun belum bisa saya pastikan, ini saya lagi dijalan dan anggotan pun dilapangan masih melakukan pendataan yang terdampak," katanya.

Dalam video kios minyak warga yang terbakar beredar di media sosial, terlihat kobaran api menjulang sekitar tiga meter keatas disambut bumbunganasal tebal. Warga terlihat memadamkan api dengan menggunakan ember.