PADANG SIDEMPUAN - Guna mengajak generasi muda melawan penyalahgunaan narkoba dengan kegiatan olahraga. Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Padangsidimpuan jumpai Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Selasa (18/1/2022). Ketua Umum PBVSI Kota Padangsidimpuan Robbi Arianto Napitupulu dalam kesempatan itu menyampikan pihaknya mengajak Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini membangun generasi muda yang sehat, unggulan dan jauh dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"PBVSI juga menawarkan event olahraga kepada kapolres untuk bisa bergabung dan memberikan motivasi kepada generasi muda dan mencari bibit atlet voli pada event turnamen pelajar tingkat SMA sederajat yang akan digelar," ucapnya.

"Kami berharap perkembangan serta kemajuan olahraga di Kota Padangsidimpuan. Kami harap AKBP Juliani Prihartini ikut serta memberikan semangat dan motivasi khususnya di olah raga voli," katanya.

Sementara Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini yang merupakan mantan atlet voli nasional menyebutkan pihaknya mengajak generasi pemuda untuk gemar berolahraga termaksud permainan bola voli.

Ia juga memberikan sejumlah masukan kepada pengurus PBVSI agar banyak melakukan kejuaraan, baik tingkat daerah, provinsi hingga nasional.

Bahkan jika mampu juga menggelar kejuaraan bertaraf regional dan nasional. Itu agar voli semakin digemari masyarakat dan muncul bibit atlet profesional.

"Apa yang ditawarkan PBVSI untuk memberikan motivasi kepada generasi muda di kota Padangsidimpuan dari olahraga voli sangat bagus. Tidak terpungkiri dengan adanya event olahraga tersebut generasi muda kita semakin jauh dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba," katanya.

Ia juga menyampaikan dukungan kepada PBVSI Padangsidimpuan yang dalam waktu dekat akan mengadakan event turnamen voly tingkat pelajar SMA sederajat, dan siap hadir untuk memberikan memotivasi kepada generasi muda.

"Saya siap membagikan pengalaman saya selama menjadi atlet voli hingga kancah nasional hingga bisa menjadi polwan dan Kapolres Padangsidimpuan," katanya.