MADINA - Capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masih minim. Bupati Madina, Muhamamad Jafar Sukahri Nasution mengharapkan Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Madina untuk bersatu padu.


Dari data yang diperoleh pertanggal 17 Januari 2022, capaian vaksinasi anak yang terdata baru mencapai 32,59% atau 19.035 anak ymg sudah divaksin.

Sementara dari sistem manual, vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Madina mencapai 28.809 anak atau 49,33 persen.

Untuk itu, Bupati Madina Sukairi Nasution telah melakukan rapat bersama Forkopimda dan serta jajaran stakholder untuk mendukung program vaksin anak 6-11 tahun.

"Alhamdulillah konsep tadi (Rapat Forkopimda) bersama stakeholder sudah disekapati bersama," kata Bupati kepada wartawan usai berkunjung ke warga Banjar Kobun Lingkungan I, Kelurahan Panyabungan II, Kecamatan Panyabungan, Selasa (18/1/2020).

Bupati juga mengharapkan semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi anak di Kabupaten Madina.

"Bagaimana Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan saling kerja sama, karena klaster objeknya itu sudah ada. Dan para guru, para Korwil semuanya harus bersatu padu untuk mensukseskan program vaksin anak 6 sampai 11 tahun," imbuh Bupati.