TAPSEL - Ketua Pemuda Pancasila Tapanuli Selatan Muhammad Amin Nasution bersama segenap pengurus bersilaturahmi dengan Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan, Rabu (29/12/2021). Kedatangan mereka disambut hangat Kajari Tapsel Antoni Setiawan, SH MH di dampingi Kasi Intel Samandhoha, SH, Kasi Pidum Andre Wanda, SH dan Kasi Datun Rahmattul Siddiq, SH.

Dalam pertemuan penuh kekeluargaan di Aula Kejari Tapsel di Sipirok, Muhammad Amin Nasution menyampakan, Pemuda Pancasila saat ini sudah bermetamorfosis ke arah yang lebih bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat.

"Program kerja Pemuda Pancasila saat ini, sudah lebih dekat dengan masyarakat, seperti pengembangan ekonomi di bidang pertanian, hukum dan lain lain," ujar Amin Nasution Ketua Pemuda Pancasila Tapsel.

Amin Nasution menyampaikan, dalam waktu dekat, Pemuda Pancasila Tapsel akan membentuk Badan Penyuluhan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila (BPPH PP) Tapsel.

Sementara itu, Kajari Tapsel, Antoni Setiawan, SH MH menyambut baik silaturahmi dengan Pemuda Pancasila Tapsel ini. Menurut Antoni, Pemuda Pancasila merupakan organsasi yang terorganisir dan terstruktur baik hingga ke lapisan bawah.

"Kita saling bergandengan tangan. Dengan kekuatan Pemuda Pancasila yang mengakar hingga ke bawah, akan menjadi modal yang sangat baik bagi PP maupun Kejaksaan dalam proses Restorative Justice (RJ) di masyarakat," ujar Antoni Setiawan, SH MH.

Silaturahmi yang berlangsung hampir dua jam ini, juga diisi dengan diskusi kecil, yang membahas berbagal hal yang berkembang di tengah masyarakat terutama soal hukum.

Diantara Pengurus PP Tapsel yang hadir, ada Yul Asmara Pane. SE. MSP sebagai wakil ketua satu PP Tapsel. Rusdianto Harahap Sekretaris PP Tapsel, serta Perangkat Badan Penyuluhan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila (BPPH PP) Tapsel Bandaharo Saipuddin SH.MH dll.