TAPSEL - Berbagai cara dilakukan petugas untuk menarik simpatik warga, agar mau divaksin covid-19. Di Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Satpol PP bersatu tebar senyum simpatik, mendatangi ke rumah rumah warga mengajak vaksinasi. Seperti kejadian lucu saat vaksinasi di Desa Hutaholbung, Kecamatan Angkola Muaratais, Selasa (7/12/2021) kemarin siang. Untuk mengajak para Lansia, TNI Polri dan Satpol PP berebut merayu para lansia untuk vaksinasi. Ajakan dibuat selucu dan semenarik mungkin. Baik itu berupa pujian terhadap lansia yang tetap kelihatan cantik dan ganteng di hari tuanya, maupun pantun yang membuat para lansia tertawa.

"Kami bersama Pak Babin dan Pak Pol PP untuk mengajak orang tua kita ini vaksinasi, sengaja dengan cara yang humanisme dan lucu. Tentu para lansia ini adalah orang tua kita juga, dengan memberikan sedikit hiburan kepada mereka, tentu mereka akan lebih mudah kami ajak untuk vaksin," ujar Tomy Bhabinkamtibmas dari Polsek Batang Angkola, Polres Tapanuli Selatan, sambil tersenyum lebar.

Sosialiasi dan ajakan humanis nan simpatik ini, ternyata mampu meningkatkan jumlah peserta vaksinasi di Desa Huta Holbung.

"Namanya orangtua Pak, tentu mereka terkadang kurang paham pentingnya vaksinasi. Namun, dengan turunnya Pak Babinsa, Pak Bhabin serta Pak Pol PP menjemput mereka ke rumah rumah, tentu mereka akan merasa sangat dihargai. Alhamdulillah warga tervaksin bertambah banyak di desa kami ini," ujar Anton Kepala Desa Hutaholbung.

Selain mengajak Lansia, petugas dari Koramil Batang Angkola, Polsek Batang Angkola dan Sat Pol PP Kabupaten Tapanuli Selatan ini, juga mendatangi warung warung kopi tempat warga berkumpul. Bahkan, tak jarang warga yang sedang melintas dengan sepeda motor juga menjadi ajakan petugas untuk divaksin.

Saat ini, TNI Polri dan Pemkab Tapanuli Selatan, sedang giat giatnya melaksanakan vaksinasi di desa desa. Ini tentu untuk mempermudah warga mendapatkan Vaksinasi Covid-19.