TOBA - PT Toba Pulp Lestari Tbk (PT.TPL.Tbk) kembali menyerahkan bantuan bibit jagung jenis pionir 32 kepada Pemkab Toba melalui Bagian Perekonomian Setkab Toba sebanyak 2 ton. Serah terima bantuan tersebut diwakili perwakilan management melalui Manajer Community Development PT TPL Ramida Siringoringo dan diterima langsung Sekda Audi Murphy Sitorus di dampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Toba Sahat Manullang serta Staf Bidang Perekonomian, di Kantor Bupati Toba, Selasa (7/12/21).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Toba Sahat Manullang menyebutkan, 2 ton bantuan bibit jagung yang diterima dari PT.TPL nantinya akan dibagi kepada petani Kabupaten Toba untuk ditanam pada lahan kering.

"Untuk penyaluran bantuan, nantinya akan diberikan kepada masing-masing Camat di 16 kecamatan Kabupaten Toba untuk disalurkan kepada masing-masing warga desanya yang memiliki lahan kering siap tanam," sebut Sahat Manullang.

Camat Balige, Pantun Joshua Pardede mengaku, akan segera menyalurkan bantuan yang diterima kepada petani di desa yang sudah memiliki lahan kering siap tanam.

"Kecamatan Balige menerima bantuan sebanyak 100 kg yang akan kita salurkan bagi warga penerima manfaat," kata Pantun.

Manajer Community Development PT TPL Ramida Siringoringo, berharap bantuan yang diberikan dapat mendorong pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi yang masih berlangsung.

"TPL akan selalu hadir bagi masyarakat dan Pemkab Toba untuk bersinergi mendorong peningkatan ekonomi masyarakat," tandas Ramida.