PADANGSIDIMPUAN - Sejumlah Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kota Padangsidimpuan mengalang dana di Bundaran, tepatnya di depan Plaza Anugrah Sidimpuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Dua hari setelah berita ini diterbitkan, Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kota Padangsidimpuan sudah mengumpulkan jutaan rupiah.

"Dana yang kami kumpulkan kemarin bang, Sudah hampir 2 jutaan, dan belum lagi kami hitung mulai dari hari ini hingga nanti malam, besar harapan kami bisa memberi bantuan kepada SD N 200218 Kota Padangsidimpuan," ujar kordinator aksi, Sarif Musannif NST (25) kepada Gosumut.com, Jumat (8/10/2021).

Penggalangan dana dilakukan untuk membantu Pendidikan SD Negeri 200218 Jalan Melati, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya diberitakan, aksi penggalangan dana ini dilakukan dengan berpakaian Sekolah Dasar (SD) dan sebagian dari mereka membentang poster yang bertuliskan 'Aksi galang dana untuk membantu memperbaiki bangunan SDN 200218', 'Bantu adik adik kami agar bisa belajar di ruangan nyaman dan layak' dan ada juga poster bertulisan "Mari sama-sama kita ringankan beban dinas pendidikan Kota Padangsidimpuan".

"Penggalangan dana kami lakukan, dengan harapan bisa memberi bantuan kepada SD N 200218," ujar kordinator aksi, Sarif Musannif NST (25).

Penggalangan dana itu, berlangsung sejak Pukul 15.30 WIB, Kamis (7/10/2021) dan dilanjutkan 3 hari ke depan.