LANGKAT - Pemerintah Kecamatan Bahorok bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat kembali menggelar seribuan vaksinasi untuk lansia dan masyarakat umum, Jumat (8/10/2021).

Sebanyak 4.000 dosis ditargetkan dalam dua hari, untuk 8 - 9 Oktober di dua lokasi, masing-masing Jambur Taras, Kelurahan Pekan Bahorok dan Aula Kantor Desa Timbang Lawan.

“Total target vaksinasi massal hari ini adalah 4.000 dosis vaksin atau 4.000 orang, untuk Lansia dan masyarakat umum," jelas Plt Camat Bahorok, M Saleh SSos.

Dirinya menjelaskan, vaksinasi massal ini merupakan langkah Forkopimcam Bahorok, Kabupaten Langkat untuk mendukung dan mewujudkan program nasional percepatan Herd Immunity (kekebalan komunitas).

Tentunya hal ini dilakukan dalam upaya mempercepat herd immunity di Kabupaten Langkat.

“Ini bukti komitmen kami (Forkopimcam Bahorok) Kabupaten Langkat mendukung program pemerintah guna mempercepat herd immunity,” ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tertib dan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

M.Saleh menegaskan, pihaknya akan bekerja maksimal untuk terus mendukung program pemerintah dengan tujuan mulia menyelamatkan jiwa manusia.

Pantauan di lapangan antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Hal ini dianggap sebagai peningkatan kesadaran masyarakat. Sebelumnya, warga yang menjadi peserta vaksin telah mendaftar terlebih dahulu di desa masing masing.

“Kami dari Forkopimcam Bahorok akan bekerja nonstop tanpa lelah demi mempercepat program pemerintah menciptakan herd imunity dalam menyelamatkan nyawa manusia,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal dosis ke 1 untuk lansia dan masyarakat umum yang dilakukan Forkopimcam Bahorok.

Ditegaskan bupati, petugas vaksinator yang bertugas tanpa lelah untuk mendukung program Pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Langkat dan menciptakan herd imunity dalam menyelamatkan nyawa manusia,” imbuhnya.

Selain Bupati Langkat, tampak hadir beberapa Forkopimda Kabupaten Langkat, Kapolsek Bahorok AKP P Hutagaol beserta Jajarannya, Koramil 06/Bahorok.