ASAHAN - Institut Agama Islam Daar Ulum (IAIDU) Asahan berkomitmen mendukung Pemkab Asahan dalam mewujudkan visi dan misinya.

Hal itu diungkapkan Rektor IAIDU Asahan, Hj. Nilasari Siagian saat melakukan audensi dengan Bupati Asahan, H. Surya BSc di Ruang Kerja Bupati Asahan, Rabu (6/10/2021).

"Kami komitmen mendukung Pemkab Asahan dalam mewujudkan visinya yaitu Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter," ungkap Hj. Nilawati

Dalam audiensi ini Rektor IAIDU menyampaikan tujuannya yaitu bersilaturahmi dan memperkenalkan pejabat struktural baru di lingkungan IAIDU Asahan.

Hj. Nilawati juga meminta dukungan dan support Pemerintah Kabupaten Asahan terhadap pengembangan Pendidikan Tinggi Islam di IAIDU Asahan.

Selain itu, pihaknya juga siap bekerja sama dengan Pemkab Asahan dalam membangun SDM melalui program mahasiswa penggerak dan kelas mandiri.

"Kami juga siap bekerjasama dengan Pemkab Asahan dalam membangun SDM melalui program mahasiswa penggerak dan kelas mandiri di tingkat desa serta kecamatan di Kabupaten Asahan," ujarnya.

Kemudian, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengucapkan terima kasih kepada IAIDU Asahan yang telah membantu mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dirinya berharap, IAIDU Asahan dapat menciptakan generasi muda yang bermanfaat bagi Kabupaten Asahan terutama di bidang pendidikan Agama Islam.

"Saya harap IAIDU Asahan dapat membagun komunikasi yang baik dengan semua elemen, sehingga apa yang menjadi harapan dari IAIDU Asahan dapat tercapai," tutupnya.