PALAS - Anggota Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Provinsi Sumut menyerahkan bantuan peralatan usaha untuk peningkatan kapasitas usaha.

Penyerahan bantuan berupa grobak sorong, kompor gas cetak kue dan peralatan perdagangan lainnya bagi bagi anggota IPEMI kecamatan dan desa di Palas ini, sebagai program pemulihan ekonomi nasional Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021, untuk mewujudkan Sumut Bermartabat.

Ketua IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis SE mengatakan bantuan peralatan usaha yang diberikan kepada anggota IPEMI pelaku usaha mikro ini untuk mendorong pengembangan usaha.

"Diharapkan bantuan ini selain dapat membantu alat kerja dari usaha yang sudah berjalan, juga dapat meningkatkan pendapatan dan meringankan beban pelaku usaha,” kata Hj Yulidar, Rabu (6/10/2021).

Sebelumnya, Wakil Bupati Padanglawas, drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi berharap bantuan peralatan usaha ini bisa memotivasi anggota IPEMI untuk terus meningkatkan geliatusaha, membantu pemulihan ekonomi ditengah situasi pandemi Covid-19.

"Anggota IPEMI harus menjadi contoh pemberdayaan gender yang memiliki kesataraan untuk mendorong pemulihan ekonomi bagi kaum perempuan khususnya," ucapnya.

Saat ini, tambah Wabup dengan adanya bantuan peralatan usaha maupun pelatihan peningkatan kapasitas pelaku UKM, perempuan yang tergabung di IPEMI bisa terus berkarya dalam bidang usaha mikro yang memacu pengembangan usaha - usaha lokal yang berkontribusi untuk pembangunan kemajuan bagi pekaku usaha, tutup Zarnawi.