PADANGSIDIMPUAN - Dalam rangka memperkuat koordinasi guna menyukseskan pemberian vaksin Covid-19 kepada warga binaan, AKBP Juliani Prihartini, beserta jajaran menyambangi Lapas Klas IIB Kota Padangsidimpuan di Desa Salambue, Senin (2/8/2021). Orang nomor 1 di Polres Padangsidimpuan itu disambut langsung Kepala Lapas Klas IIB, Indra Kesuma, sejajaran. Rencananya, pelaksanaan vaksinasi di Lapas Klas IIB Padangsidimpuan akan dilaksanakan pada Rabu (4/8/2021).

Di kesempatan itu, Kapolres menjelaskan, pihaknya juga telah berkoordinasi ke Dinas Kesehatan Padangsidimpuan guna pelaksanaan kegiatan itu. Tentunya hal itu mendapat sambutan yang baik dari Lapas guna menjamin kualitas kesehatan warga binaan dimasa pandemi Covid-19.

"Semoga semua berjalan dengan baik, mulai dari proses pendaftaran, verifikasi, hingga ke vaksinasi," harap Kapolres.

Sementara, Kalapas menjabarkan adapun jumlah vaksin yang nanti diberikan yakni sebanyak 100 vaksin kepada warga binaan dengan sasaran utama Lansia, tahanan pendamping, dan wanita. Kalapas juga mengimbau semua warga binaan untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19.

Kalapas juga berharap, kegiatan vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan secara masif guna mempercepat serta memperluas cakupan vaksinasi, sehingga terciptanya kekebalan tubuh yang baik bisa segera tercapai. Tak hanya sampai pada tahap vaksinasi saja, sasaran yang sudah divaksin, diharap membantu pemerintah untuk menyebarkan informasi ke semua keluarga dan masyarakat di luar.

"Agar semua orang sadar bahwa vaksinasi harus dilaksanakan guna melindungi diri dan orang sekitar dari penularan Covid-19," tandasnya.