PADANGSIDIMPUAN - Polres Padangsidimpuan bersama TNI menggelar apel pelepasan distribusi bantuan sosial (Bansos) secara serentak kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan yang sedang isolasi mandiri (Isoman) akibat terkonfirmasi Covid 19 dan kontak erat, Jumat (16/7/2021).
Apel ini dipimpin Kabagops Kompol Ahmad Fauzi KS pada dan diikuti Kabagren Kompol Huayan Harahap, Kasat Sabhara AKP Rudi Siregar, Kasat Intelkam AKP Najaruddin Siregar, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, Kasat Narkoba AKP Sammailun Pulungan, Padal KBO Sat Binmas Iptu Tommat Saragih, Pawas Ipda Aguslim Anhar, Personil Satsabhara 8 orang, Personil Bhabinkamtibmas 4 orang dan Personil Babinsa Kodim 0212/KS 4 orang.

Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan, AKP Maria Marpaung mengatakan, ada tiga lokasi yang menjadi pendistribusian bansos antara lain, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dan Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

"Sasaran penerima bansos yang kita distribuskan yakni masyarakat yang sedang isolasi mandiri akibat terkonfirmasi Covid 19 dan kontak erat sebanyak 70 orang," kata AKP Maria Marpaung.

Adapun paket bansos yang diberikan berisi beras 10 kg, mie instan 20 bungkus, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg dan bubuk teh 1 kotak.

Personel Polres Padangsidimpuan juga memberikan imbauan kepada yang melaksanakan isolasi mandiri supaya melaksanakan isolasi yang benar dan tidak keluar rumah, tidak mendatangi pesta, tidak pergi ke pasar untuk berbelanja, dan tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.