PADANGSIDIMPUAN - Polres Padangsidimpuan bersama TNI dan unsur Forkopimda, kembali menggelar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Rabu (7/7/2021) Malam. Kegiatan ketiga pilar ini menerjunkan Personil Koramil 0212/Kota 18 orang, Polres Padangsidimpuan 13 orang, Sat Pol PP 23 orang, BPBD 10 orang, Dinas Perhubungan 10 orang, Dinas Pariwisata 8 orang, Dinas Perdagangan 10 orang, Personil Kantor Camat Kecamatan Psp Utara 5 orang, Kantor Camat Padangsidimpuan Selatan 5 orang dan Diskominfo 4 orang.

Sebelum kegiatan berlangsung Asisten 1 kota Padangsidimpuan Iswan nagabe memimpin Apel di halaman kantor Walikota Padangsidimpuan untuk memberikan pengarahan dan dilanjutkan dengan Kegiatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan operasi yustisi yang di bagi empat tim yang tersebar di berbagai lokasi di kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan Ops yustisi Penegakan Prokes dengan memberlakukan PPKM dilakukan bersama tiga pilar, sasarannya kepada warga yang melanggar Prokes, hal itu untuk mencegah perkembangan Virus Corona di kota Padangsidimpuan.

“Masih banyak warga yang belum mengikuti aturan Pemerintah dalam hal protokol kesehatan," diutarakan Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK MH.

Kapolres juga menjelaskan, pada kegiatan itu, petugas membuat 4 Pos Pelaksanaan Yustisi dan Swab. Adapun titik lokasi pos tersebut di antaranya, di RSUD Padangsidimpuan, di depan Pabrik Es Aek Tampang, di depan Sada Kopi Jalan Sudirman, dan di Simpang IKIP Jalan Merdeka dan untuk malam ini Jumlah total Swab 75 orang, negatif 73 orang dan 2 Orang Positif," ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, dengan adanya ops yustisi PPKM, diharapkan warga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid 19 dan memahami serta mengerti adanya penyebaran virus Covid-19, dengan cara protokol kesehatan penularan virus Corona dapat di hindari.

“Kesempatan Petugas gabungan memberikan pencerahan tentang protokol kesehatan, untuk tidak berkerumun dan di himbau tetap memakai masker jika keluar rumah, hindari kerumunan jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir”, tutupnya.

pantauan awak media tampak hadir dalam kegiatan tersebut Asisten 1 Kota Padangsidimpuan, Danramil 0212/kota Kapten B.Hutabarat, Padal Iptu T. Hutapea, Kadis kominfo, Kadis kesehatan, Kepala BPBD, Camat psp utara Zulkarnain Lubis, Camat psp selatan Muhammad Toyib Simanjuntak, Kasat pol PP Ali ibrahim Dalimunte.