TAPSEL - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0212/Tapanuli Selatan (TS) mengajari anak-anak di jalan baru lingkungan II, Desa Huta Tonga, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan
Kegiatan ini untuk mengajari anak - anak Desa Huta Tonga sekaligus mengaji bersama personel satgas TMMD agar hafalan mengaji dan membaca Alquran atau surat pendek anak - anak desa ini menjadi lancar.

"Dengan mengaji sekaligus mengajari anak-anak mengaji, akan menambah dan mengasah kemampuan membaca ayat-ayat suci Alquran. Menolong, membantu, atau melakukan suatu pekerjaan di desa dengan tidak mengharapkan imbalan atau upah dari orang lain, merupakan bentuk Komsos (komunikasi sosial) dengan tetap memakai masker, sesuai prokes," kata personel Satgas TMMD Serda Tommi Jepisa, Minggu (27/6/2021).

Harapannya lancar mengaji, anak - anak disini juga semakin paham dan hafal mengaji Alquran-nya, kegiatan TMMD ini membawa banyak manfaat selain agama juga ekonomi warga dapat meningkat, dan terpenting Anak - anak Desa Huta Tonga ini juga terlihat senang.