TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu SPt MM meminta ASN serius dalam melakukan pelayanan. Dengan tidak melakukan pungli kepada masyarakat. Hal ini diungkapkanny saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Camat Angkola Timur, Jumat (21/5/2021).

Selaupin itu dia juga minta untuk dibuat alur pelayanan seperti gambar alur terhadap pengurusan seperti administrasi kependudukan, surat-surat, dan berkas lainnya. Sehingga masyarakat dapat lebih mudah mempersiapkan syarat-syarat administrasi.

"Tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui sebelum melakukan pengurusan," ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menegaskan kepada seluruh ASN Kantor Camat dan perangkat desa, untuk tidak sekali-kali melakukan pungli kepada masyarakat. Bila perlu dilatih ada petugas yang membantu setiap masyarakat yang berurusan ke kantor kecamatan, desa maupun kelurahan.

"Saya meminta kepada camat agar juga dapat melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat agar masyarakat dapat terhindar dari Covid-19," tegas Bupati.

Camat Angkola Timur, Ricky Hadamean Siregar, mengaku siap dan akan segera melaksanakan seluruh instruksi bupati.

Dia juga akan menghimbau kepada seluruh ASN kantor camat beserta kepala desa dan lurah agar dapat melakukan pelayanan publik dengan sebaik mungkin.

"Ke depan, saya juga akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pelayanan publik agar masyarakat semakin nyaman berurusan pada pemerintah sambil tetap melakukan protokol kesehatan secara disiplin," tuturnya.