MEDAN - Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD) Sumatera Utara bersama dewan pimpinan pusat berbagi makanan berbuka puasa kepada pengendara dan pengguna jalan di sekitaran kawasan Jalan Letda Sujono, Kecamatan Medan Tembung, Selasa (4/5/2021). Adapun sasaran pembagian takjil hasil kolaborasi SOLITD Sumut bersama Mitra Lanud & Toko Horison Jaya Truss, meliputi abang becak, driver ojol (roda 2 dan 4), sopir angkot berikut penumpangnya, dan juga sopir truk yang melintas di kawasan itu. 
 
Ketua SOLITD Sumut, Riana menerangkan, hari ke 22 Ramadhan ini pihaknya menyalurkan sebanyak 400 paket takjil kepada umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa. 
 
"Takjil ini kita berikan agar saudara kita yang tengah menjalankan ibadah puasa, dapat membatalkan puasanya ketika waktu sudah tiba. Jadi takjil ini bekal mana kala azan maghrib sudah berkumandang, namun masih berada di jalan dan tak sempat berbuka puasa di rumah," ujar Riana. 
 
Wanita berambut pirang yang akrab disapa Ling Chen ini berharap, kegiatan berbagi takjil ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama pengurus maupun anggota SOLITD ke depan. 
 
"Saya harapkan SOLITD semakin solid dimulai dari DPP, DPC hingga DPAC dapat terus berbuat kebaikan kepada masyarakat," tandasnya.
 
Dalam pembagian ini, hadir juga Ketua Umum DPP SOLITD Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu SH MSi di dampingi Sekjend DPP Ferdinan Ghodang SE SH MH, Bendum DPP Angel, Penasehat DPP Wong Kim Po, Ketua Harian Mitra Lanud Ferry SE, dan jajaran pengurus SOLITD Sumut maupun Kota Medan seperti Sekretaris SOLITD Sumut Handra dan Bendahara Sumut Rika Gusnianti.