MEDAN - Komunitas Peci Biru Indonesia menyalurkan sebanyak 1.000 paket takjil di lima kecamatan se Kota Medan, Medan Amplas, Medan Perjuangan, Medan Marelan, Medan Polonia dan Medan Johor. 
 
Penyaluran takjil ini berlangsung selama lima hari, dimulai Senin (3/5/2021) hingga Jumat (8/5/2021). Adapun paket takjil yang disalurkan, air mineral, bubur kacang hijau, kurma dan masker. 
 
Kordinator Penyaluran Takjil Peci Biru Indonesia, Muhammad Habibuddin Siregar mengatakan, sesuai keputusan dari kepengurusan Peci Biru Indonesia, penyaluran takjil ini dilaksanakan di hari Ramadan ke 20 hingga hari 25 dan dilaksanakan berpindah-pindah setiap harinya. 
 
Pada Selasa (4/5/2021) ini, Peci Biru Indonesia memilih di Jalan Prof HM Yamin/Serdang, Medan Perjuangan. 
 
"Kenapa sasaran kita pengendara dibagikan takjil, karena kita tidak tahu apakah para pengendara yang baru pulang kerja ini bisa berbuka di rumah atau tidak, makanya kita berikan bekalnya agar mudah saat berbuka puasa," katanya. 
 
Sementara itu, Ketua Peci Biru Indonesia Risdianto menyampaikan, penyaluran takjil Peci Biru Indonesia ini ternyata mendapatkan respon yang baik dari penerima manfaat, dan donatur juga bersemangat menyalurkan bantuannya melalui Peci Biru Indonesia. Semoga ke depannya, terus bertambah penyaluran paket takjil ini. 
 
Dalam penyaluran takjil tahun ini, kami ambil tema Berbagi Takjil untuk Sesama," katanya didampingi Sekretaris Peci Biru Indonesia Chairil Huda dan Bendahara Herisiswan Sinaga. 
 
Lebih lanjut, Risdianto mengatakan Peci Biru Indonesia selaku komunitas baru, akan terus bergerak untuk kegiatan sosial kemasyarakat, dan ikut dalam mengkritisi kebijakan kekuasaan yang tidak pro kepada masyarakat. (*)