PADANGSIDIMPUAN - Sebanyak 52 sepeda motor berknalpot blong diparkir di halaman Mapolres Padangsidimpuan, Senin (29/3/2021). Sepeda motor itu merupakan hasil razia Polres Padangsidimpuan yang digelar beberapa hari belakangan.

Pemandangan ini membuat halaman Mapolres Padangsidimpuan selayaknya showroom sepeda motor.

“Kita sudah mengamankan 52 unit sepeda motor dari berbagai jenis memakai knalpot blong yang cukup mengganggu masyarakat. Ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” ujar Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani kepada awak media, Senin (29/3/2021).

AKBP Juliani Prihartini juga menyampaikan, kegiatan penyeseran terhadap sepeda motor berknalpot blong akan terus dilakukan hingga batas yang belum ditentukan.

Juliani mengatakan, razia knalpot blong digelar karena pihaknya mendapat banyak keluhan dari warga.

“Banyak masyarakat yang merasa terganggu akibat suara knalpot blong yang ditimbulkan, Sehingga kami tidak berhenti di sini, Penertiban akan kami terus lanjutkan. Sehingga Kota Padangsidimpuan bisa lebih aman dan kondusif,” tutur Jualiani.

Ia mengimbau kepada para pengendara roda dua agar tidak memakai knalpot blong.

“Kami imbau kembali kepada seluruh pengendara roda dua (sepeda motor) agar tidak memakai knalpot blong atau yang sejenisnya yang mengeluarkan suara kebisingan,” katanya.

Untuk meminimalisir kenderaan yang berknalpot bising, Polres Kota Padangsidimpuan juga melaksanakan patroli hingga malam hari.

"Dalam pelaksanaannya saya juga berpesan kepada personel, agar tidak usah melakukan pengejaran, namun lebih diutamakan keselamatan,” tutupnya.