SERGAI - Guna mengantisipasi ancaman teror, Polres Sergai memperketat pengamanan komando, baik pintu masuk maupun pintu luar, Senin (29/3/2021).
"Saya perintahkan seluruh personel untuk memperketat pengamanan Mako Polres Sergai, baik pintu masuk dan maupun pintu keluar guna antisipasi teror," pinta Kapolres Sergai, AKBP Robin saat mengecek situasi Mako Polres Sergai.

Robin juga meminta, Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah berjalan selama ini agar diperketat dan dilaksanakan dengan benar," ucapnya.

Selain memperketat pengamanan komando, orang nomor satu di Polres Serdang Bedagai juga memerintahkan personelnya untuk memperketat pemeriksaan terhadap masyarakat yang memasuki Makopolres Sergai.

"Polres Serdang Bedagai juga telah melaksanakan pengamanan rumah ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai. Selama ini kita sudah terapkan SOP dalam pengamanan rumah ibadah, sampai saat ini situasi kita masih kondusif,” ungkap Mantan Kapolres Batubara.

Untuk itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik terkait peristiwa ledakan di Gereja Katedral Makassar.

“Mari kita semua tidak panik terkait kejadian di Makassar, dan tetap jaga toleransi umat beragama di kabupaten Serdang Bedagai ini,” pungkas Kapolres Sergai.