ASAHAN - Persaudaraan Masyarakat Asahan (PPMA) menyambangi dan memberikan bantuan penalih kasih kepada dua anak yang mengalami sakit ginjal di Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Kamis (11/3/2021). Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan para pengurus DPP PPMA.

Kedua remaja itu masing masing Hikmah (15) warga Dusun V, Desa Silo Lama, Kecamatan Silau Laut, yang mengalami gagal ginjal selama 2 tahun.

Anak dari pasangan suami istri M Yusuf dan Habibi ini berkondisi perut membesar.

Kemudian seorang lagi adalah Anisa Ramadhani (17) warga Dusun I, Desa Silo Bonto, Kecamatan Silau Laut. Di mana, Anisa mengalami ginjal bocor selama 9 tahun.

Anak dari pasangan suami istri Yuswandi dan Verawati itu mengalami lumpuh sejak setahun terakhir.

Ketua Umum DPP PPMA, Aris Fadillah Lubis melalui Wakil Ketua Umum DPP PPMA, dr. Elvina Tarigan mengucapkan turut prihatin atas kejadian yang menimpah anak-anak tersebut.

Diceritakan dr. Elvina, PPMA ini adalah perkumpulan yang didirikan oleh masyarakat yang lahir di Kabupaten Asahan. Sebagian dari PPMA tinggal di luar Kabupaten Asahan.

Seperti Dewan Pembina yaitu Jhony Manurung, SH yang kini menjabat sebagai Kajati Sulawesi Barat dan DR. Junimart Girsang Wakil Ketua Komisi II DPR RI. Keduanya turut sebagai pendiri PPMA.

PPMA didirikan bertujuan sebagai pemerhati sosial, kesehatan, pendidikan dan bertujuan mengkawal pembangunan di Kabupaten Asahan.

"Kami merasakan apa yang ibu dan Adek rasakan. Dari itu kami datang kesini untuk bersimpati kepada para adik ini sebagai sesama manusia," ujarnya.

dr. Vina yang juga merupakan Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan itu meminta agar pihak Puskesmas setempat agar memberikan perhatian khusus terhadap para penderita.

"Saya pinta agar puskesmas bantu selesaikan masalah ini, bantu mereka dan beri mereka pelayanan terbaik," pintanya kepada petugas Puskesmas Silau Laut yang pada saat itu turut hadir.

Kepada para orang tua penderita, dr Vina memnita agar selalu kordinasi dengan pihak Puskesmas setempat agar pengobatan dapat berjalan dengan lancar dan berharap agar segera sembuh.

"Kami harap ibu selalu kordinasi dengan pihak puskesmas agar pengobatan berjalan dengan baik," katanya.

dr. Vina juga mengucapkan terimakasih kepada para Dewan Pembina Jhony Manurung dan Junimart Girsang yang selalu menggagas dalam upaya memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan.

Kemudian, salah satu orang tua penderita yaitu Habibi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota PPMA.

Habibi mendoakan agar PPMA jaya terus dan lebih maju sehingga bisa tetap membantu dan memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Terimakasih ya ibu dan bapak. Kami tidak bisa membalasnya, hanya Allah lah yang bisa membalasnya. Kami mendoakan agar bapak dan ibu sehat selalu dan sukses terus dalam berkarier. Semoga juga PPMA semakin jaya supay bisa tetap memperhatikan orang-orang seperti kami yang membutuhkan kepedulian," ujarnya.