TAPANULI SELATAN-  Seiring digelarnya upacara yang bertempat di halaman Mapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (3/7/2018). Jabatan Kasat Binmas, Kapolsek Padang Bolak dan Kapolsek Sosopan telah resmi diserah terimakan, serta acara Tradisi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 69 personel Polri telah selesai dilaksanakan.
 
Upacara yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB, yang mana Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal lansung bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), diawali dengan pengambilan sumpah serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Binmas Polres Tapsel dari AKP Kamsir kepada IPTU Erman Tanjung, jabatan Kapolsek Padang Bolak kepada AKP Kamsir dan Kapolsek Sosopan dari AKP RAZ Simamora kepada AKP Jamaluddin Nasution. Setelah pengucapan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas dan naskah Serah Terima Jabatan.

Usai pelaksanaan rangkaian Sertijab, acara berlanjut pada Laporan resmi personil yang mendapat kenaikan pangkat kepada Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan Tradisi kenaikan pangkat, yang mana acara tersebut diisi dengan siraman air kembang oleh Kapolres. Sebanyak 69 personel Polri yang bertugas diwilayah hukum Polres Tapsel ini terdiri dari, 44 personel dari Polres Tapsel dan 25 personel dari Den C Brimobdasu.

Dalam arahannya, Kapolres Tapanulin Selatan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan loyalitas tinggi selama masa jabatannya di Polres Tapanuli Selatan,"Semoga sukses dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru, dan agar pejabat yang baru segera menyesuaikan diri untuk mampu melanjutkan Program Unggulan Polres Tapsel untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,"ujar Iqbal.

Kemudian, kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat, Kapolres juga menyampaikan, agar setiap personel lebih meningkatkan kesadaran dan tanggung jawabnya seiiring dengan naiknya pangkat yang diperolehnya karena tuntutan tugas kedepan semakin komplek dan berat. Tak lupa, Iqbal pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bhayangkari yang selalu setia mendampingi suami dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari menjadi Polri yang selalu siap untuk melayani masyarakat.

Pantauan wartawan, dalam acaran ini turut hadir diantaranya, Wakapolres Tapsel Kompol Hariun Dalimunthe, Wakaden C Brimobdasu Kompol Hendryanto, Kabag dan Kasat Sejajaran Polres Tapsel, personel Polres Tapsel, personel Detasemen-C Brimobdasu serta Bhayangkari Cabang Tapanuli Selatan dan Den-C Brimobdasu.