PADANGSIDIMPUAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mendesak agar Polres Padangsidimpuan segera mendirikan dua Polsek lagi di antara enam 5 kecamatan di Padangsidimpuan yang belum tersedia. "Saya minta agar Polres Padangsidimpuan mendorong pemerintah segera mendirikan dua Polsek lagi di wilayah Kota Padangsidimpuan demi memenuhi persyaratan untuk kelangsungan keberadaan Polres Padangsidimpuan," tegas orang nomor 1 di Polda Sumatera Utara ini disela kunjungannya ke wilayah Tapanuli Selatan.

Hal tersebut disinggung Kapoldasu berkaitan dengan perpindahan Polres Padangsidimpuan ke Padang Lawas (Palas).

Terkait akan pindahnya Polres Padangsidimpuan, Paulus menegaskan bahwa hal tersebut masih dalam pembahasan. Dari informasi yang telah diterima Kapolda, tentang permohonan masyarakat Kota Padangsidimpuan melalui Pj Walikota Padangsidimpuan Sarmadan Hasibuan dan Ketua DPRD Padangsidimpuan bersama beberapa anggota Komisi DPRD yang menolak dipindahkannya Polres Padangsidimpuan, menjadi satu pertimbangan bagi Polri. Namun, salah satu persyaratan berdirinya Polres harus memiliki 4 Polsek, sedangkan Polres Padangsidimpuan baru memiliki 2 Polsek yaitu Polsek Hutaimbaru di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dan Polsek Batunadua di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Kedatangan Kapolda bersama rombongan yang terdiri dari Irwasda Polda Sumut, Karo Rena Polda Sumut, Dir Intel Polda Sumut, Karo Log Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut, Kabid Dokkes Polda Sumut, Wadir Reskrimsus Polda Sumut ke Mapolres Padangsidimpuan, disambut oleh Kapolres Padangsidimpuan AKP Hilman Wijaya bersama jajarannya dengan acara sederhana.

Kapolres Padangsidimpuan, Hilman mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas waktu dan kesempatan Kapolda mengunjungi Mapolres Padangsidimpuan. Selain itu, Kapolres juga memaparkan beberapa kegiatan maupun kesiapan yang telah dilaksanakan terkait penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 ini, seperti pemanfaatan tehknologi digital guna memantau kondisi dilapangan baik di TPS, posko-posko para kandidat sampai ke rumah pasangan calon kandidat yang akan bertarung dalam pemilihan Wali Kota Padangsidimpuan.

"Saya sebagai Kapolres Padangsidimpuan mewakili jajaran saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan waktu dan kesempatan yang telah diberikan Bapak Kapolda dan rombongan dari Polda untuk mengunjungi kami di kantor yang sederhana ini," ujar Hilman terharu.